Uncategorized

Yuk Coba Menu Baru Telur Geprek

Kalau ayam geprek sudah biasa. kenapa Anda tidak coba menu baru telur geprek? Ini bisa Anda jadikan menu berbuka di hari puasa.

Caranya pun sangat mudah. Hampir sama dengan bagaimana cara membuat ayam geprek. Hanya saja, yang digunakan bukan ayam melainkan telur.

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda terapkan.

  1. Pertama-tama, siapkan dua atau tiga telur. Ini tergantung berapa jumlah keluarga Anda. Kocok telur tersebut sampai kuning telur bercampur dengan putih telur.
  2. Goreng

Setelah itu, goreng layaknya Anda membuat telur dadar.

  1. Siapkan Tepung Bumbu

Langkah selanjutnya adalah menuangkan tepung pada dua piring yang beda. Di piring yang satu, Anda campur tepung dengan air. Sementara itu, piring yang satu ini lagi biarkan tepung kering.

  1. Membalur Telur dengan Tepung

Balur telur dadar dengan tepung yang kering. Lalu, celupkan ke dalam tepung yang basah. Kemudian, balurkan lagi di piring yang ada tepung keringnya.

  1. Goreng

Selanjutnya, goreng hingga krispi. Lalu tiriskan

  1. Buat Sambal

Selanjutnya, Anda buat sambal geprek dari bahan cabai setan, satu siang bawang putih, garam, dan gula. Haluskan semua bahan tersebut menjadi sambal.

Oleskan sambal ke atas telur krispi. Penyet sedikit agar sambal meresap ke bagian dalam telur. Telur geprek siap untuk dihidangkan.