Home Decor

Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan

Pemilihan warna cat kamar tidur sebaiknya jangan dipilih secara sembarangan. Pasalnya, terdapat warna cat tertentu yang bisa membuat suasana menjadi lebih tenang. Untuk lebih jelasnya, artikel ini akan membahas mengenai warna cat kamar tidur yang menenangkan yang dikutip dari web dijabodetabek.id

Inilah beberapa pilihan warna cat kamar tidur yang menenangkan

Pixabay.com

Pada dasarnya ada banyak sekali pilihan warna cat kamar tidur yang menenangkan. Warna-warna tersebut terbukti mampu membuat pikiran jauh lebih sejuk. Cocok sekali digunakan di kawasan perkotaan yang mayoritas penduduknya sering merasa stress karena bekerja seharian.

Warna putih

Warna putih memang menjadi pilihan warna yang tidak pernah salah untuk dipilih. Putih menjadi salah satu warna yang dapat memberikan kesan menenangkan terutama saat beristirahat. Warna ini juga terbukti mampu membuat cahaya ruangan terasa lebih maksimal.

Jika kamu tertarik menggabungkannya dengan warna lain, kamu juga bisa melakukannya dengan mudah. Pasalnya, warna satu ini bisa digabungkan dengan semua warna yang kamu sukai. Sayangnya warna yang satu ini paling rentan kotor dan membutuhkan perawatan ekstra.

Warna ungu

Warna yang satu ini dikenal sebagai warna janda. Padahal, warna yang satu ini tidak ada sangkut pautnya dengan status sosial seseorang. Bahkan, dahulu kala warna ungu merupakan warna yang terhormat dan tidak sembarangan orang bisa menggunakan warna ini.

Sensasi yang ditimbulkan dari warna ini adalah perasaan tenang dan sejuk. Warna ini juga cocok digunakan baik oleh pria atau wanita. Namun, umumnya warna ungu cenderung digunakan oleh wanita karena kesan imut yang sedikit ditampilkannya.

Warna Biru

Warna biru dikenal sebagai sebuah warna netral yang banyak disukai oleh pria dan wanita. Waran yang satu ini bahkan dipercaya mampu memberikan sensasi sejuk meski sedang berada di siang hari. Warna ini juga cocok digunakan oleh seluruh tingkat usia baik tua dan muda.

Untuk menggunakan warna biru ini, sebaiknya jangan gunakan warna biru sendirian. Kamu bisa menggabungkannya dengan aksen putih agar terasa lebih hidup. Selain itu, warna ini juga sangat cocok dikombinasikan dengan aneka perabotan rumah dengan warna cokelat, putih, dan hitam.

Warna cokelat

Warna cokelat adalah pilihan warna yang banyak disukai oleh orang, termasuk dalam pemilihan warna cat. Untuk mewarnai dinding kamar tidur, kamu bisa menggunakan kombinasi warna cokelat muda di bagian tengah dan cokelat tua pada bagian tepi.

Sensasi yang ditimbulkan dari warna cokelat adalah ketenangan dan keceriaan. Kamu bisa merasakan istirahat yang lebih berkualitas jika menggunakan warna ini di kamar tidurmu. Selain itu, kamu juga bisa merasa lebih bahagia saat memandang warna ini di pagi hari.

Warna pink

Warna pink pada dasarnya merupakan warna yang bisa digabungkan dengan warna lain yang cerah. Sayangnya, warna ini terlalu identik dengan perempuan sehingga jarang digunakan oleh pria. Padahal, tidak ada salahnya jika pria menggunakan warna ini pada dinding kamar tidurnya.

Warna pink ini bisa memberikan efek tenang pada saat kamu mengalami stress setelah bekerja seharian. Warna ini juga dipercaya mampu memulihkan kembali mood yang hilang ketika mengalami kekecewaan dalam hidup.

Warna hijau tosca

Jika kamu ingin merasakan kembali sensasi alam di kamar tidurmu, cobalah untuk menggunakan warna hijau tosca. Warna yang satu ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang menginginkan sensasi kedamaian di kamar sendiri. Warna ini juga cocok dikombinasikan dengan warna kuning.

Berbicara soal efek penggunaan warna, hijau tosca sangat efektif dalam menenangkan pikiran. Pasalnya, warna yang satu ini tidak terlalu mencolok dan bisa membuat kamu relaks. Kualitas tidurmu bisa lebih terjaga jika kamu menggunakan warna ini di kamar tidurmu.

Warna abu-abu

Warna abu-abu merupakan salah satu warna yang bisa memberikan banyak efek ketenangan. Pasalnya, warna yang satu ini bisa membuat kamu lebih menikmati istirahat dibandingkan warna lain. Sayangnya, warna yang satu ini kurang baik untuk digunakan memulihkan kembali mood.

Pada dasarnya warna abu-abu ini bisa digabungkan dengan banyak sekali pilihan warna. Kamu bisa menggabungkannya dengan warna netral seperti hitam dan putih. Kamu juga bisa menggabungkannya dengan warna lain yang cerah asal tidak merubah konsep utama kamar.

Warna krem

Warna yang satu bisa dijadikan pilihan jika kamu menginginkan warna kamar tidur yang menanangkan, namun masih ingin suasana yang ceria. Warna ini bahkan dipercaya mampu membuat tubuh lebih segar dan memberikan tambahan mood untuk menjalani kehidupan.

Jika kamu tertarik menggunakan warna ini, cobalah untuk menggabungkannya dengan beberapa warna lain. Kamu bisa menggunakan kombinasi warna cokelat kayu agar terasa lebih hidup. Kamu juga bisa menggabungkan warna hijau tosca agar suasana alam ikut terasa.

Kesimpulan

Pixabay.com

Terdapat banyak sekali pilihan warna cat kamar tidur yang bisa menenangkan pikiran. Kamu bisa memilih salah satu yang menurutmu sesuai dengan selera masing-masing.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai warna cat kamar tidur yang menenangkan. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam memilih warna cat yang sesuai untuk digunakan di kamar tidur. Selamat mencoba!