Uncategorized

Ubi Ungu

Makanan pengganti karbohidrat di negara Indonesia adalah umbi umbian. Salah satunya adalah ubi ungu. Sering kita jumpai di negara Indonesia terlebih di kawasan area pedesaan. Kenapa harus di area pedesaan karena diare pedesaan Cuaca dan bentuk tekstur tanah yang sangat memadai dalam menanam ubi ungu. Tapi sebenarnya jika kalian mencari di kawasan perkotaan sampai juga menjumpai ubi ungu. Namun kalian tidak akan mendapatkannya secara gratis alias harus beli karena di daerah perkotaan tidak ada yang menanam ubi ungu semua dikirim dari desa ke kota untuk dikonsumsi.

Akan tetapi berbeda jika kalian berada di kawasan pedesaan setiap rumah pasti ada beberapa yang menanam umbi-umbian terlebih adalah ubi ungu karena ubi ungu paling mudah dalam ditanam sehari-hari. Hanya dalam kurun waktu beberapa bulan ubi ungu sudah begitu besar dan sudah bisa dikonsumsi digunakan sebagai pengganti karbohidrat nasi. Walaupun ubi ungu merupakan sebuah karbohidrat yang sangat tinggi dan sama dengan nasi tapi banyak orang yang berkata bahwasanya untuk orang yang dia di tidak bisa menggunakan nasional bisa menggunakan umbi-umbian termasuk ubi ungu.

Ubi ungu jadi tanaman hias

Di beberapa area lebih tepatnya di kawasan Asia terdapat beberapa negara yang menjadikan sebagai hiasan rumah atau tanaman hiasan rumah. Hal ini dikarenakan pada tanaman ubi ungu ini memiliki bentuk daun yang unik dan juga bagus sehingga menjadi suatu hal yang sangat elegan jika ditanam dan ditaruh di dalam rumah ataupun di depan halaman rumah. Walaupun ubi ungu bisa dikonsumsi namun di wilayah-wilayah tersebut menggunakan ubi ungu sebagai tanaman hias. Dan setelah mereka bus Shantika bisa mengkonsumsi tanaman tersebut untuk dijadikan makanan pokok atau pengganjal serta penunda lapar.

Asal muasal ubi ungu

Jika kita memikirkan sejarah dari munculnya ubi ungu banyak sekali spekulasi atau Pendapat yang menyatakan bahwasanya ubi ungu berasal dari negara Indonesia. Ada pula juga yang berpendapat jika ubinya berasal dari luar negeri lebih tepatnya Amerika bagian kawasan Selatan. Namun di alur ceritanya sama, Banyak orang yang menjelaskan bahwasanya semua ubi ungu berasal dari Pedagang yang menjual nya ketika sedang melalui perjalanan di Samudra Pasifik dan mendarat di jalur Asia dan menjual ubi ungu atau bibit ubi ungu untuk ditanam dan dijadikan bahan makanan pokok Selain nasi saat terjadi musim kering.