Teknologi

Tutorial VSCO Lengkap Cara Daftar dan Menggunakan Untuk Pemula

Dunia fotografi memang sangat menarik untuk didalami. Dengan adanya fotografi, kita bisa dengan mudah merekam setiap momen berharga di dunia ini. Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat hasil fotomu menjadi lebih baik adalah mengeditnya menggunakan VSCO. Untuk itu, kamu perlu mengetahui tutorial VSCO sebelum menggunakannya.

VSCO sendiri sudah sangat dikenal oleh para penikmat fotografi, baik pemula maupun profesional. Alat ini bisa digunakan di segala perangkat. Mulai dari perangkat seluler hingga desktop bisa kamu gunakan untuk menjalankan VSCO. Untuk itu, kamu perlu juga mencoba VSCO untuk memberikan sentuhan lebih mendalam pada hasil fotografi.

Tutorial Singkat Cara Menggunakan VSCO

Sudah sebuah kewajiban bagi kamu untuk mengetahui tutorial VSCO sebelum menggunakannya. Aplikasi ini bisa kamu pasang di perangkat kesayanganmu. Nantinya kamu hanya perlu mengambil foto maupun import manual dari penyimpanan perangkat. Hasil foto yang sudah diolah juga bisa dengan mudah kamu bagikan ke media sosial kesayanganmu.

Pemasangan VSCO

Tahap pertama pada Tutorial VSCO yang harus kamu lakukan tentu memasangnya terlebih dahulu. Tentunya setiap sistem operasi memiliki cara yang berbeda-beda untuk mendapatkan VSCO. Meskipun begitu, kamu harus tetap mendapatkannya dari sumber yang terpercaya. Sebagai gambaran, inilah cara memasang VSCO pada Android melalui Google Play Store:

  • Pada tahap pertama, masuklah menuju Google Play Store.
  • Setelah masuk di Google Play Store, gunakan bilah pencarian untuk mencari aplikasi VSCO.
  • Lakukan proses pemasangan dengan cara menekan tombol pasang/install.
  • Tunggulah hingga proses pemasangan selesai.
  • Setelah terpasang sempurna, kamu bisa membukanya di Google Play Store maupun melalui shortcut di app drawer Android dan home screen.

Atau untuk mendapatkan versi Vsco Versi Lama Mod Apk bisa di Download di www.technicaltalk.net, dengan versi lebih lengkap.

Mendaftar di VSCO

Sama seperti software pengolah gambar lain, VSCO juga mengharuskan penggunanya mendaftar terlebih dahulu. Cara pendaftarannya juga sangatlah simpel. Kamu hanya perlu mengikuti seluruh instruksi yang ada pada layar. Sebagai contoh, inilah cara mendaftar untuk pengguna Android:

  • Buka VSCO yang tadi telah dipasang. Pilihlah metode pendaftaran menggunakan email maupun nomor telepon.
  • Jika menggunakan nomor telepon, masukkan nomor telepon yang tadi kamu gunakan. Selanjutnya, kamu bisa menekan tombol next/lanjutkan.
  • Nantinya ada sebuah pesan yang dikirimkan VSCO. Pesan tersebut berupa kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut pada aplikasi VSCO. Tekan continue untuk melanjutkan.
  • Langkah selanjutnya, isikan nama dan password. Pastikan kamu menjaga kerahasiaan dari password tersebut. Lanjutkan dengan menekan continue.
  • Aplikasi siap digunakan dengan trial 7 hari. Kamu bisa membeli paket full version kapan saja kamu mau.

Mencoba Mengedit Foto

Sampai pada tahap ini, kamu sudah bisa mengedit foto di aplikasi VSCO. Meskipun begitu, terkadang ada saja yang masih bingung untuk menggunakannya. Inilah cara singkat untuk menggunakan VSCO dalam mengedit foto.

  • Masuk ke menu studio, pilihlah tombol “+” untuk mulai import file foto.
  • Pilihlah foto yang ingin kamu edit menggunakan VSCO.
  • Tekan tanda centang biru pada bagian kanan atas aplikasi.
  • Nantinya kamu bisa kembali ke studio VSCO dan memilih foto yang sudah masuk. Selain menggunakan tombol import, kamu juga bisa mengambil foto secara langsung. Caranya, kamu hanya perlu geser ke atas pada menu studio tadi.
  • Pilih foto yang sudah ada di galeri VSCO tadi dengan cara melakukan klik dua kali.
  • Kamu bisa mulai mengedit dengan menekan tombol preset di bagian bawah.
  • Tahap selanjutnya, pilihlah filter pada bagian bawah foto. Sesuaikan saja dengan konsep dan tema yang kamu pilih sebelumnya.
  • Kamu bisa melihat hasil foto tadi di menu galeri perangkan teleponmu.

Mengedit dan Koreksi Beberapa Pada Bagian Foto

Jika menurutmu filter saja masih belum cukup, kamu bisa juga mengeditnya secara manual. Selain itu, koreksi pada komposisi bagian foto bisa kamu lakukan juga. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

  •         Masuk ke menu filter seperti tahap sebelumnya.
  •         Carilah tombol dengan dua garis yang melambangkan sebuah pengaturan.
  •         Pilihlah tools yang ingin kamu gunakan.

Sebagai gambaran singkat, setiap tools memiliki fitur dan kemampuan yang berbeda-beda. Tools exposure bisa kamu gunakan jika ingin meningkatkan atau menurunkan tingkat kecerahan. Tools contrast bisa kamu gunakan untuk menguatkan atau melemahkan tingkat kontras. Tools saturation bisa membuat fotomu menjadi lebih hidup. Untuk mempelajari lebih dalam, kamu bisa membaca banyak tutorial fotografi standar yang paling sering digunakan. Tentunya itu perlu kamu pahami jika ingin lebih mendalami editing foto.

Kesimpulan

Dengan menggunakan VSCO, kamu bisa dengan mudah meningkatkan hasil kualitas fotografi. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu memasangnya pada perangkat kesayanganmu. Selain itu, tools yang ada dibuat untuk memudahkan seseorang dalam meningkatkan kualitas foto yang dimilikinya. Untuk itu, sebaiknya kamu memahami terlebih dahulu segala tools yang ada pada VSCO untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Meskipun begitu, jika hanya ingin menggunakan filter sederhana, kamu bisa juga menggunakan pilihan filter yang siap digunakan setiap saat.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai tutorial VSCO. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam menggunakan VSCO di perangkat kesayanganmu. Untuk itu, selamat mencoba!