Pengetahuan

Tempat Wisata yang Ada di Jakarta Paling Seru dan Asyik

Di balik hiruk pikuk kota metropolitan, ternyata banyak juga lho tempat wisata yang ada di Jakarta. Jadi, sebenarnya Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar kota untuk jalan-jalan atau travelling melepas penat dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan. Meski dibangun dengan image kota sibuk yang memiliki banyak gedung tinggi serta sering macet, Jakarta juga punya banyak tempat wisata.

Bahkan, ada banyak jenisnya tempat wisata dengan tema taman, wisata keluarga, sejarah, spot foto, seni, kuliner dan lain sebagainya. Hingga kini, banyak tempat wisata kekinian yang terus muncul di sudut kota Jakarta dan wajib untuk dikunjungi. Tempat-tempat wisata ini juga ada yang gratis dan ada pula yang harus bayar mahal. Jadi, Anda bisa menyesuaikan dengan bujet liburan yang sudah Anda persiapkan.

Tempat Wisata yang Ada di Jakarta

Berikut ini terdapat beberapa daftar tempat wisata yang ada di kota Jakarta dan wajib Anda datangi, antara lain:

  1. Kota Tua

tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu lokasi paling populer yang wajib dikunjungi. Lokasinya bertempat di Jalan Taman Fatahillah No. 1 RT/RW : 7/7 Kota Tua, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat. Tempat ini menjadi salah satu spot foto paling khas dari kota Jakarta dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.

  1. Tugu Monumen Nasional

Selain Kota Tua, Tugu Monas (Monumen Nasional) juga menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kota Jakarta. Bahkan, Anda juga bisa naik ke puncak Tugas Monas dan melihat kota Jakarta dari ketinggian 100 meter. Tiket masuknya juga murah, hanya 10 ribu untuk anak-anak dan 20 ribu untuk dewasa.

  1. Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara)

Bagi yang belum mengerti, mungkin Anda mengira tempat ini menyimpan berbagai hal tentang macan atau harimau. Padahal, tempat wisata yang satu ini adalah museum kontemporer yang menyajikan karya seni unik dan memukau. Museum ini berlokasi di Jalan Panjang No. 5 RT.11 RW.10 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

  1. Taman Impian Jaya Ancol

Ancol memang menjadi pilihan terbaik untuk berlibur dan bersenang-senang di Jakarta. Hiburan di dalamnya meliputi taman bermain, DUFAN (Dunia Fantasi), SeaWorld, Atlantis Water Adventure, pantai, lapangan golf, cottage bahkan hotel berbintang. Lokasinya berada di Jalan Lodan Timur No. 7 Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta.

  1. TMII (Taman Mini Indonesia Indah)

Anda juga wajib datang ke TMII yang disebut sebagai miniatur Indonesia karena menyuguhkan beragam budaya daerah di Indonesia. Tempat wisata yang ada di Jakarta Timur ini cocok untuk wisata keluarga yang edukatif bagi anak. Taman seluas 150 hektare ini juga menampilkan teater menarik yang akan disukai oleh pengunjung.

  1. Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta merupakan salah satu tempat wisata edukatif yang menyenangkan untuk belajar mengenal tata surya. Lokasinya berada di Jalan Cikini Raya No. 73 Menteng, Jakarta Pusat dan dibuka setiap Selasa-Minggu pada pukul 08.00-15.00 WIB.

  1. Pulau Kelapa

Tempat wisata yang ada di Jakarta tak melulu soal taman hiburan, ada juga Pulau Kelapa yang berlokasi di Kepulauan Seribu. Pantai di sini memiliki pasir yang berwarna putih halus, pepohonan kelapa yang eksotis, serta terdapat fasilitas diving dan penangkaran penyu.

  1. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk

Taman wisata yang satu ini juga bisa jadi alternatif liburan seru menjelajahi wisata alam. Wisata ini berlokasi di pesisir utara Jakarta di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Hanya dengan 25 ribu, Anda bisa menikmati spot menarik seperti jembatan gantung, hutan bakau dan lain sebagainya.

Fakta Menarik Tentang Kota Jakarta

Meski cukup sibuk dan padat, ternyata banyak juga lho tempat hiburan seru yang ada di kota Jakarta. Mau tahu apa saja fakta menarik lainnya tentang kota Jakarta? Ini dia informasinya, antara lain:

  • Ada 173 mal yang tersebar di seluruh kawasan Jakarta dan menjadi salah satu kota dengan mal terbanyak di dunia
  • Destinasi wisata museum yang ada di Jakarta berjumlah 47 museum dengan tema yang berbeda-beda
  • Stasiun Jakarta Kota yang dibangun sejak masa kolonial ternyata sempat menjadi salah satu stasiun terbesar di ASEAN
  • Jakarta adalah kota dengan lalu lintas dan jumlah penduduk paling padat, memiliki gedung pencakar langit terbanyak di dunia

Nah itulah informasi seputar tempat wisata yang ada di Jakarta mulai dari wisata taman hiburan hingga wisata alam. Berbagai macam informasi wisata lainnya juga dapat Anda akses melalui situs www.pengindolan.com. Terutama, berbagai macam wisata menarik yang ada di Indonesia.