Sebagai orang tua tentunya harus peka dengan keadaan sang anak terutama ketika si kecil sedang sakit. Ketika anak merasa sakit anda harus tahu penyebab dari rasa sakit tersebut untuk mengatasi ketidaknyamanan yang dirasakan si kecil. Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh anak – anak adalah infeksi pada telinga. Infeksi telinga pada anak sangat mudah dikenali dan bisa disembuhkan dengan mudah. Agar tidak timbul masalah yang lebih parah maka infeksi telinga harus mendapatkan penanganan dengan tepat dan cepat. Inilah beberapa tanda infeksi telinga yang dialami oleh anak – anak.

Tanda yang pertama adalah demam. Seorang anak yang mengalami infeksi pada telinga akan menunjukan tanda seperti demam. Tanda ke dua adalah adanya nyeri pada bagian telinga. Seorang anak mungkin akan rewel dan memegang telinga ketika terjadi infeksi di dalamnya. Tanda ke tiga adalah nafsu makan sang anak menjadi turun. Rasa sakit yang dirasakan oleh anak mampu membuat anak kehilangan nafsu makan. Hal ini juga akan berakibat pada kualitas tidur anak. Anak akan menjadi susah tidur karena menahan rasa sakit yang ada pada telinga.

Tanda ke empat adalah seorang anak mungkin saja mengalami gangguan pendengaran. Ketika rasa sakit yang ditimbulkan pada telinga mampu membuat pendengaran sang anak berkurang tentu hal ini harus segera mendapatkan penanganan yang tepat. Tanda ke lima adalah keluar cairan dari telinga dengan sendirinya. Biasanya cairan yang ada di telinga akan keluar ketika dibersihkan, namun jika cairan pada telinga keluar sendiri maka hal ini menunjukan ada yang bermasalah dengan telinga anak.

Itulah beberapa tanda adanya infeksi telinga yang dialami oleh anak. Sebagai orang tua anda harus peka jika anak menunjukan tanda – tanda di atas harus segera mendapatkan penanganan yang khusus. Jika infeksi telinga ini dialami oleh anak yang masih kecil tentunya sang anak mempunyai keterbatasan untuk mengatakan keadaannya. Melalui tanda – tanda di atas maka akan memudahkan dalam mengetahui keadaan si kecil.