Home Decor

Ide Desain Taman Minimalis Modern Terbaik

 

Taman minimalis modern bisa menjadi solusi untuk Anda yang sisa pekarangan rumahnya tidak luas. Solusi untuk Anda yang tidak memiliki lahan yang luas untuk membuat sebuah taman. Solusi untuk Anda yang tinggal di perumahan. Utamanya perumahan-perumahan yang ada di kota-kota besar.

Taman minimalis kini banyak menjadi pilihan. Wajar saja demikian. Pasalnya rata-rata luas halaman yang ada memang tidak terlalu luas. Namun semua keterbatasan itu sebenarnya tetap bisa dimaksimalkan. Salah satu alternatif nya adalah dengan membuat taman minimalis.

Namun sayangnya banyak yang salah kaprah saat mendesain taman minimalis. Bukannya mempercantik eksterior rumah. Tetapi justru sebaliknya, keberadaan taman justru membuat semakin sesak saja. Rata-rata hal seperti ini disebabkan salah dalam penataan taman minimalis.

Taman Minimalis Sederhana

Keberadaan sebuah taman di area tempat tinggal memang sangat penting. Terlebih lagi di era sekarang ini. Masa dimana pencemaran udara sudah tidak bisa ditangani secara maksimal. Nah, jalan satu-satunya untuk menyikapi permasalahan tersebut adalah dengan membuat sebuah taman di sekitar hunian Anda.

Berbagai tanaman yang terdapat di taman akan memberikan kontribusi besar. Utamanya untuk sirkulasi udara yang segara dan bersih. Dengan demikian para penghuni rumah pun tidak akan terkena dampak dari bahaya pencemaran udara.

Terlebih lagi untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan. Yang mana dikenal tingkat polusi udaranya cukup tinggi. Nah, di daerah seperti ini, keberadaan taman rumah menjadi sangat penting. Pasalnya taman rumah bisa berperan sebagai penyangga ekosistem.

Yang pada akhirnya keberadaan taman bisa menyuplai oksigen dan udara bersih yang menyehatkan. Namun yang menjadi permasalahannya kemudian adalah tidak semua hunian memiliki lahan yang cukup untuk membuat sebuah taman. Utamanya untuk rumah dengan konsep minimalis.

Untuk Anda yang kebetulan sedang menghadapi permasalahan seperti ini, jangan khawatir. Sebab lahan sempit sekalipun sebenarnya bisa disulap menjadi sebuah taman. Desain taman minimalis sederhana ini bisa Anda terapkan.

Sesuai dengan namanya, taman minimalis sederhana ini lebih mengedepankan kesederhanaan dari segi penataan berbagai elemen taman. Baik itu dari segi tanamannya hingga elemen tambahan lain untuk mempercantik taman itu sendiri. Yang tujuan akhirnya adalah untuk memaksimalkan lahan yang ada.

Jenis tanaman yang mengisi taman minimalis pun harus diperhatikan. Artinya tidak semua tanaman hias bisa Anda pilih. Biasanya jenis tanaman yang dipilih adalah tanaman yang tidak tumbuh liar. Jenis tanaman hias yang tidak memiliki banyak daun. Jenis tanaman hias yang bentuknya jelas. Dan yang terpenting adalah jenis tanaman tersebut memiliki karakter eksotis.

Model Desain Tanaman Minimalis Sederhana

Taman minimalis modern tidak melulu harus tampak wah secara desain dan jenis tanamannya. Sebab yang terpenting sebenarnya adalah dari segi penataannya. Dan unsur penting lainnya adalah pilihlah jenis tanaman yang memiliki kemampuan untuk menyaring udara.

Maksudnya jenis tanaman yang bisa menyaring berbagai racun dalam udara. Banyak sekali jenis tanaman hias yang bisa Anda maksimalkan. Mystargarden adalah salah satu tempat terbaik untuk mencari referensi tanaman-tanaman tersebut.

Selain menawarkan berbagai desain taman terbaru, di tempat tersebut banyak juga mengulas berbagai hal menarik berkaitan dengan semua hal yang berkaitan dengan dunia pertamanan. Bahkan banyak sekali model desain taman yang bisa Anda lihat di tempat tersebut.

Membangun taman sederhana namun tetap modern tidak harus menghabiskan banyak biaya. Dengan penataan yang tepat, sebuah taman cantik modern bisa Anda miliki. Artinya kuncinya adalah dari segi penataan taman itu sendiri.

Anda harus ingat jika yang ingin dibuat adalah sebuah taman minimalis. Artinya jangan sampai keberadaan taman justru membuat hunian tampak sempit. Percuma jika memiliki taman di rumah namun dari segi estetikanya tidak bisa tercapai.

Nah, untuk membuat taman minimalis sederhana, bisa dimulai dengan teknik penataan tanaman pada taman minimalis terlebih dahulu. Tanaman bisa ditata rapi di sekeliling taman sehinga terlihat cantik namun tetap serasi.

Selain itu penting juga untuk tetap memperhatikan keseimbangan taman. Agar taman modern minimalis ini terlihat seimbang, sebaiknya pilihlah tanaman hias yang secara ukuran tidak terlalu besar.

Taman minimalis Anda bisa semakin diperindah dengan adanya ubin berpola tertentu. Apalagi jika Anda menambahnya dengan bebatuan pada bagian tepinya sebagai pembatas. Dijamin akan semakin mempercantik taman minimalis Anda.

Seminimalis apa sisa lahan yang ada di rumah, sebisa mungkin manfaatkan untuk membuat sebuah taman. Apalagi kini cukup banyak sumber inspirasi yang khusus mengulas tentang berbagai desain taman. Misalnya saja seperti kumpulan desain taman minimalis modern yang ada di Mystargarden ini.