Nangka menjadi tanaman yang memiliki segudang manfaat, yang sangat baik untuk tubuh. Ia mengandung zat tepung yang bermanfaat untuk menstimulasi kesehatan. Setiap satu buahnya mengandung vitamin C, vitamin A, kalium, hingga nutrisi lainnya. Buah nangka kaya akan serat dan rendah kalori, jadi aman untuk dikonsumsi oleh penderita jantung. Jika dikonsumsi secara rutin, akan membantu stabilitas sitem imun tubuh.

Kebal Terhadap Serangan Penyakit

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Buah dengan aroma harumnya yang khas ini mempunyai kandungan kalium, yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Ia akan bekerja secara efektif untuk menurunkan tekanan darah. Buah ini mengandung kalium dan vitamin B6 yang mengurangi resiko terkena stroke dan serangan jantung. Selain itu Ia mempunyai resveratrol yang memberi efek proteksi kardio, untuk mengurangi penyakit kardiovaskular.

  1. Mencegah Kanker

Jenis buah tunggal ini mengandung zat phytochemical yang memiliki sifat antioksidan. Sehingga zat tersebut mampu melawan efek radikal bebas, yang merusak sel aktif dalam tubuh. Buah nangka tersebut mempunyai senyawa fitonutrien, yang dapat menyembuhkan berbagai jenis kanker. Selain itu mengurangi perkembangan stress oksidatif yang menimbulkan beragam penyakit kronis.

  1. Membantu Pencernaan

Bagi anda yang sering mengalami sembelit atau susah BAB, maka disarankan untuk konsumsi buah ini. Nangka memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, untuk menjaga kelancaran sistem pencernaan. Para ahli kesehatan menyarankan untuk konsumsi daging buah sebanyak 25 gram untuk wanita. Serat pada buah juga berfungsi untuk mengurangi resiko penyakit jantung, dieabetes, dan kanker usus besar.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Buah ini mengandung beta-karoten, vitamin A, Lutein, dan Zeaxanthin untuk mendukung kesehatan mata. Beberapa kandungan tersebut dapat memperbaiki fungsi normal kornea, dan bagian membran konjungtiva. Buah nangka sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita rabuh jauh alias mata minus

  1. Menguatkan Tulang dan Gigi

Tulang merupakan bagian terpenting dalam tubuh manusia, sebagai penyangga dan pelindung organ vital. Oleh karena itu penting untuk menjaga kesehatan tulang supaya dapat berdiri dengan tegak. Buah ini mengandung kalsium dan magnesium yang berguna untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi.

  1. Memperlambat Penuaan Dini

Bagi seorang perempuan mempunyai kulit yang canti dan awet muda, merupakan sebuah impian. Mereka berlomba untuk melakukan perawatan demi mendapatkan kulit yang cerah dan bercahaya. Sebenarnya anda tidak perlu melakukan segala jenis perawatan dengan bahan kimia, cukup konsumsi nangka yang dapat menutrisi kulit.

Nangka menjadi tanaman yang baik untuk kesehatan, dan kecantikan kulit. Di dalamnya terdapat beberapa kandungan, yang jarang diketahui banyak orang. Biasanya orang asal mengonsumsi nangka tanpa tahu manfaatnya. Kini setelah beberapa informasi tersebut anda bisa menentukan, kapan waktu yang tepat untuk mengonsumsinya. Anda pun bisa meminimal beragam jenis penyakit yang masuk dalam tubuh.