Pendidikan

Masuk Perguruan Tinggi Poltekip Kerja Jadi Apa?

Perguruan tinggi menjadi tujuan terakhir seseorang untuk melanjutkan pendidikan. Sudah pasti pendidikan menjadi point penting untuk hidup seseorang. Menjadi orang yang berpendidikan mampu menunjang berbagai hal untuk kehidupan.  Mempunyai pendidikan setinggi – tingginya sudah pasti menjadi keinginan semua orang, mungkin anda juga termasuk orang yang ingin mempunyai pendidikan yang tinggi.  Mengingat mempunyai pendidikan yang tinggi adalah hal yang penting untuk seseorang. Mempunyai masa depan yang lebih cerah bisa didapatkan dengan mempunyai ilmu yang tinggi.

Setiap negara mempunyai perguruan tingginya masing – masing yang disediakan untuk semua orang dari berbagai belahan di dunia. Indonesia sendiri menjadi negara dengan jumlah perguruan tinggi yang sangat banyak. Ada banyak perguruan tinggi yang didirikan mulai dari negeri hingga swasta. Setiap orang mempunyai pilihannya masing – masing ketika memilih sebuah perguruan tinggi. Memilih universitas bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Menentukan perguruan tinggi bisa didasarkan pada prospek dari perguruan tinggi tersebut.

Biasanya para calon mahasiswa akan melihat prospek kerja ketika memilih sebuah perguruan tinggi. Sudah pasti semua calon mahasiswa ingin bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan jurusan yang diambil dari perguruan tingginya. Itulah yang membuat prospek kerja menjadi hal utama yang harus diperhatikan sebelum memilih perguruan tinggi. Salah satu perguruan tinggi yang mempunyai prospek kerja nyata adalah Poltekip.

Pernah mendengar perguruan tinggi Poltekip? Perguruan tinggi yang satu ini termasuk dalam perguruan tinggi milik negara. Karena masuk dalam perguruan tinggi ikatan dinas maka wajar saja jika banyak yang tertarik untuk berkuliah di Poltekip. Bahkan Poltekip menjadi salah satu perguruan incaran dan terfavorit untuk para calon mahasiswa. Lalu sebenarnya pekerjaan apa yang akan didapatkan ketika berkuliah di Poltekip? Simak penjelasannya di bawah ini.

Poltekip adalah Politeknik Ilmu Pemasyarakatan. Perguruan tinggi ini menerima calon mahasiswa dari lulusan SLTA dan sederajat. Siapa saja bisa mendaftarkan diri di Poltekip dengan syarat jika memenuhi ketentuan yang ditetapkan Poltekip. Berbeda dengan perguruan tinggi pada umumnya, karena Poltekip termasuk dalam perguruan tinggi kedinasan maka mempunyai persyaratan tersendiri untuk para calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri.

Syarat masuk Poltekip ini adalah untuk wanita harus mempunyai tinggi badan minimal 155 dan minimal 163 untuk laki – laki. Selain dilihat dari tinggi badannya, berat badan juga harus ideal sesuai dengan tinggi badan. Para calon mahasiswa Poltekip juga harus sehat, tidak boleh cacat fisik maupun mental, bebas dari HIV/AIDS, bebas dari narkoba, tidak bertato, tidak berkacamata ataupun menggunakan soflens, tidak buta warna, dan juga tidak tuli. Persyaratan tersebut harus dipenuhi oleh semua calon mahasiswa yang ingin masuk ke Poltekip.

Selain beberapa syarat yang sudah dipaparkan di atas, masih ada banyak persyaratan lainnya yang harus dipenuhi. Setiap kali membuka pendaftaran, Poltekip tidak pernah sepi dari para peminat. Jika tertarik masuk Poltekip anda harus mengetahui proses seleksi pada Poltekip. Untuk bisa resmi diterima di Poltekip anda harus melalui seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan juga seleksi lanjutan seperti halnya kesehatan, tulis, wawancara, kesamaptaan, dan  juga WPFK. Anda harus lulus ketiga seleksi tersebut agar bisa diterima di Poltekip.

Setelah anda membaca penjelasan di atas sudah pasti semakin tahu Poltekip. Pada intinya Poltekip hampir sama dengan perguruan tinggi kedinasan lainnya. Lalu setelah masuk dan lulus menjadi lulusan Poltekip, anda akan menjadi apa? Mungkin anda masih bingung akan menjadi apa setelah menyelesaikan pendidikan di Poltekip. Setelah anda menjadi lulusan Poltekip maka anda bisa langsung diangkat menjadi PNS.

Menjadi perguruan tinggi kedinasan maka membuat Poltekip dibuka secara gratis. Siapa saja yang tertarik untuk bergabung di Poltekip tidak akan dipungut biaya. Bahkan setelah lulus secara otomatis para lulusan Poltekip akan diangkat menjadi PNS. Sehingga prospek kerja yang ada di Poltekip sangat jelas. Perguruan tinggi ini sangat cocok untuk anda pilih demi mendapatkan perguruan tinggi yang paling tepat.

Masuk Poltekip susah atau mudah? Sudah pasti masuk Poltekip tidak mudah. Semua sekolah kedinasan selalu mempunyai kriteria yang tinggi sehingga membuat para calon mahasiswanya harus benar – benar pintar. Jika anda tertarik untuk bergabung dengan Poltekip maka anda harus mempersiapkan diri dengan baik. Perhatikan beberapa syarat yang sudah ditentukan demi bisa mendapatkan hasil yang paling baik.

Cara mudah yang bisa anda lakukan demi bisa masuk Poltekip adalah dengan mengikuti bimbel Poltekip Mengikuti bimbel tersebut akan membuat anda lebih mudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Memang tidak mudah untuk masuk Poltekip. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan demi membuat anda bisa dengan mudah mengikuti setiap seleksi di Poltekip.

Layaknya perguruan tinggi pada umumnya Poltekip juga mempunyai visi dan misi tersendiri. Setiap tahunya Poltekip selalu membuka pendaftaran bagi para calon mahasiswa dari berbagai wilayah. Sambut masa depan menjadi lebih cerah dengan memilih perguruan tinggi yang paling tepat. Poltekip menjadi pilihan paling tepat yang bisa anda jadikan tempat belajar di perguruan tinggi.