Uncategorized

Plecing kangkung

Di salah satu kawasan di daerah Lombok terkenal sebuah menu kas negara Indonesia yang mana menu tersebut ada sangkut-pautnya dengan bahan sayur sayuran di pasar tradisional. Nama bahan sayuran di pasar tradisional itu adalah kangkung karena kangkung diolah menjadi plecing kangkung. Namun sebelum kita membahas tentang plecing kangkung kita akan membahas terlebih dahulu Apa itu kangkung.

Kangkung merupakan sebuah jenis sayur-sayuran yang tumbuh di kawasan daerah daerah yang lembab bahkan jenis tanaman ini bisa dikonsumsi sebagai makanan pokok kita sehari-hari. Yang lebih menarik lagi pada sayuran ini bisa diolah menjadi berbagai macam jenis masakan. mulai dari sayur kangkung sampai dengan oseng-oseng kangkung ataupun plecing kangkung. Jika anda tertarik untuk membuat yang namanya sebuah menu makanan plecing kangkung.

anda hanya perlu menjadi bahan utamanya yaitu adalah kangkung dan kalian hanya perlu membelinya di pasar-pasar tradisional. Karena jika kalian ingin beli kangkung tersebut solusi terbaik adalah membelinya di pasar tradisional karena jika memiliki pasar tradisional harganyapun sangat terjangkau dan juga keadaan sayur-sayuran yang masih dalam keadaan segar.

Plecing kangkung sendiri merupakan salah satu makanan yang hanya ada di kawasan Asia saja dan kami jamin Ketika anda mencari di luar negeri ataupun di negara lain belum tentu Anda menjumpai yang namanya plecing kangkung. Untuk jenis makanan plecing kangkung biasanya disajikan dengan beberapa menu tambahan yang memiliki cita rasa rempah-rempah dan juga aroma-aroma pedas.

 

karena ini merupakan jenis Salah satu ciri khas makanan Indonesia yang berasal dari Lombok. Plecing kangkung biasanya disajikan dengan cara yang direbus terlebih dahulu dan kemudian disajikan dalam keadaan dingin dan juga matang dengan tambahan sambal tomat yang ada di sebelahnya. biasanya disajikan sebagai pendamping menu makanan utama yaitu Contohnya seperti makanan ayam taliwang dan lain sebagainya. Terutama untuk Anda yang tinggal di daerah Lombok pasti sudah tidak asing dengan namanya menu plecing kangkung karena plecing kangkung menjadi salah satu menu pendamping atau menu pelengkap pada menu masakan ayam taliwang yang sudah terkenal.