Uncategorized

Penyebab Sakit Di Dada Kiri

Pernahkah anda merasakan sakit pada dada bagian kiri? Anda tidak boleh abaikan hal ini! Karena bagian dada adalah titik yang terdapat adanya jantung, sakit di dada bisa jadi adanya masalah pada jantung.

Penyebab Sakit Di Dada Kiri

Jika anda pernah mengalami yang namanya sakit di bagian dada sebelah kiri, pastinya anda tidak mau mengabaikan tata cara pengobatan yang ampuh supaya cepat sembuh. Maka dari itu. kali ini artikel akan beritahu anda penyebab serta gejalanya.

Sebab Munculnya Rasa Sakit di Dada Bagian Kiri:

  • Serangan Jantung
  • Angina
  • Stress
  • Gangguan Pencernaan

Jika anda pernah mengalami sakit dada di bagian kiri, maka pastikan anda harus berhati-hati! Sakit dada yang timbul di sebelah kiri bisa jadi karena gejala penyakit jantung yang sedang kambuh.

Anda jika salah satu orang yang menderita serangan jantung, maka akan rasakan penyakit ini betapa sakitnya saat sedang kambuh. Karena rasa ditusuk-tusuk, rasa nyeri, seperti diremas, hingga jantung terasa berat adalah ciri munculnya penyakit jantung.

Selain serangan jantung, anda juga dapat ketahui bahwa penyakit lainnya yakni angina. Pernahkah anda mendengar istilah ini?Angina adalah istilah yang disebutkan untuk memperkenalkan angin duduk.

Penyakit angin duduk ini membuat janting anda terasa begitu sakit bak ditusuk banyak jarum. Maka terkadang orang yang menderita penyakit ini tidak akan tahan lama jika tidak segera diobati.

Percayakah anda, ternyata gangguan pencernaan dapat menjadi pemicu kenapa dada sebelah kiri anda merasa sakit. Ya, hal ini karena dada bagian kiri anda akan terdorong oleh usus yang didorong gas.

Apabila anda mengalami gangguan saluran pencernaan dan tidak sepenuhnya gas dalam perut terbuang, gas yang tersisa bisa jadi semakin menumpuk, kemudian mendorong usus ke atas sehingga menyentuh bagian jantung. Tak heran jika dada kiri anda sakit.

Sementara itu, ternyata stress juga dapat memicu adanya rasa sakit di bagian dada sebelah kiri. Dada sebelah kiri anda akan merasa sakit jika alami stress dikarenakan adanya penyempitan arteri. Akan tambah parah lagi jika pola hidup anda kurang sehat.