Pengetahuan

10 Jenis Parfum Pria yang Wanginya Kalem dan Awet Seharian

Tak banyak yang mengetahui bahwa ada parfum pria yang wanginya kalem dan awet meski seharian digunakan. Sebagai referensi silakan simak penjelasan pada artikel berikut ini.

Demi menunjang kepercayaan diri, tak jarang seseorang rela merogoh kocek cukup dalam untuk membeli sebotol parfum. Namun siapa sangka jika nyatanya ada parfum refill yang memiliki aroma tak kalah wangi, tentu dengan harga jual yang lebih ekonomis. Contohnya beberapa referensi parfum berikut ini. Anda akan disajikan informasi mengenai parfum pria yang wanginya kalem dan dijamin awet seharian. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengunjungi toko parfum original yang ada di daerah tempat tinggal Anda saat ini. Saat ini yuk simak bersama penjelasan rincinya berikut ini.

4 Jenis Aroma Parfum yang Wajib Dipahami

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai parfum pria yang wanginya kalem, Anda akan diajak untuk terlebih dahulu mengetahui jenis-jenis aroma parfum. Ini adalah dasar yang wajib dipahami agar tidak keliru saat menentukan pilihan pembelian.

1.     Woody Note

Aroma pertama yang harus Anda pahami adalah woody note. Jenis ini banyak disukai para pria karena meninggalkan kesan misterius, kalem, dan menenangkan. Dari sekian jenis yang ada, yang paling terkenal adalah sandalwood dan cendarwood.

2.     Flower Note

Meski bunga cukup identik dengan wanita, namun siapa sangka jika parfum pria pun banyak yang memiliki aroma bunga. Biasanya aroma ini akan meninggalkan kesan elegan dan lembut bagi siapa saja yang menggunakannya. Dianggap sebagai suatu aroma yang bisa digunakan baik pria maupun wanita jika ada tambahan aroma woody pada parfum tersebut.

3.     Oriental Note

Penyebutan oriental disini mengacu pada penggunaan bahan yang berasal dari negara Timur. Dari penamaan tersebut menghasilkan aroma khas yang sering Anda kenal, seperti amber, rempah-rempah, dan patchouli. Beberapa aroma tersebut akan menghasilkan kesan hangat, elegan, dan lembut pada seorang pria. Tak heran jika banyak yang memilih jenis tersebut.

4.     Herbal Note

Sesuai dengan namanya, herbal note merupakan wewangian yang memiliki aroma khas rempah-rempah. Parfum tersebut sangat cocok digunakan oleh pria dengan berbagai rentang usia karena meninggalkan kesan natural dan fresh.

5.     Fresh Note

Kategori aroma terakhir yang bisa Anda pilih adalah fresh note. Aroma ini sangat cocok digunakan oleh remaja karena meninggalkan kesan segar dan fresh. Hal ini didasarkan pada bahan komposisi utama yang digunakan berupa buah-buahan, seperti citrus dan anggur.

Cara Memilih Jenis Parfum yang Tepat

Setelah mengenali pilihan aroma parfum yang ada, kali ini Anda harus bisa memahami penggunaan parfum tersebut. Lazimnya tiap parfum akan merepresentasikan suasana tertentu sehingga harus tepat pemilihannya.

1.     Sesuaikan dengan Acara yang Ada

Untuk bisa meninggalkan kesan pada setiap momen, Anda harus bisa mengenali jenis parfum yang tepat untuk setiap kegiatan. Misalnya saja, untuk kegiatan diluar ruangan Anda harus memilih parfum yang beraroma fresh.

2.     Kenali Kebutuhan dan Usia

Ada pengkategorian aroma parfum berdasarkan rentang usia. Untuk itu, silakan pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan agar tidak meninggalkan kesan childish atau kekanak-kanakan.

Rekomendasi Parfum Pria yang Kalem dan Tahan Lama

Berikut ini ada beberapa rekomendasi parfum pria yang wanginya kalem dan awet meski seharian digunakan. Silakan simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1.     Eau Pur Homme by Giorgio Armani

Referensi parfum pertama yang bisa Anda coba adalah jenis ini. Terdiri atas kombinasi bahan beraroma woody, citrus, serta green note mampu membawa Anda pada nuansa Italia klasik yang khas.

2.     FVME Parfum Zeeman Effect

Jenis parfum pria yang wanginya kalem dan cocok untuk semua usia adalah zeeman effect. Memiliki aroma citrus dengan kombinasi aromatic floral mampu meninggalkan kesan segar dan elegan bagi para penggunanya.

3.     Terre d’Hermes Parfum

Produk keluaran Hermes ini sangat cocok untuk Anda gunakan dimanapun dan kapanpun. Ukurannya yang kecil memdudahkan Anda untuk membawanya. Terlebih aromanya yang khas pun dapat meninggalkan kesan tersendiri bagi seorang yang memakainya.

4.     Platinum Egoiste by Chanel

Hadir dengan wewangian khas kayu-kayuan, platinum egoiste by chanel layak untuk Anda coba. Kesan akhir yang bisa dihadirkan dari parfum tersebut adalah lembut dan menenangkan.

5.     Kistna Eau de Toilette

Tak harus menggunakan parfum yang maskulin, seorang pria pun bisa menunjukkan sisi lembut dan elegannya. Penggunaan parfum ini misalnya, dengan campuran komposisi bahan berupa herbal, buah-buahan, serta vanilla ternyata mampu menghasilkan aroma yang aman digunakan sehari-hari.

6.     Carl ‘n Claire Gold

Jika Anda tengah mencari parfum pria yang wanginya kalem namun tidak meninggalkan kesan mewah, carl n claire gold adalah pilihan yang tepat. Komposisi beberapa bunga dan rempah-rempah diklaim dapat bertahan hingga 15 jam pemakaian.

7.     Farewall to Seashore EDT Kritimati

Ini adalah jenis parfum yang recomended karena wanginya lembut dan elegan. Selain itu harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau sehingga bisa digunakan oleh kalangan remaja hingga mahasiswa. Bahkan jenis ini pun dianggap unisex karena aromanya yang sangat kalem.

8.     Pure Black EDT

Terakhir Anda bisa memilih untuk menggunakan parfum black EDT sebagai wewangian yang digunakan ketika menghadiri acara formal. Parfum ini memiliki kombinasi bahan-bahan yang mampu meninggalkan kesan elegan dan percaya diri.

Itu dia penjabaran beberapa parfum pria yang wanginya kalem dan awet meski seharian digunakan. Untuk mendapatkan referensi lain, silakan kunjungi toko parfum original yang ada di daerah Anda. Semoga bermanfaat.