Merasa bosan dengan telur dadar dan telur mata sapi? Hal tersebut tidak akan terjadi jika kita mengetahui olahan telur ayam dengan baik. Tidak hanya mudah dibuat, olahan yang terbuat dari telur ayam ini dapat dilakukan dalam waktu singkat. Salah satunya adalah olahan telur krispi kriuk. Untuk membuat olahan makanan ini, kita hanya membutuhkan tiga jenis bahan yakni telur ayam, garam secukupnya dan tepung serba guna.  Untuk membuat oalahan makanan ini, hal pertama yang dapat kita lakukan adalah mengocok telur dan menambahkan garam secukupnya. Panaskan penggorengan dan goreng telur tipis-tipis. Larutkan tepung serba guna dengan menggunakan air dingin. Balur telur dengan menggunakan tepung dan goreng hingga berwarna kecoklatan.

Olahan lain yang dapat kita buat dari telur ayam adalah telur kukus. Tidak hanya membutuhkan waktu yang singkat, telur kukus merupakan olahan makanan yang menyehatkan. Tahu putih, telur ayam, daun bawang, wortel dan garam merupakan bahan-bahan yang perlu untuk kita siapkan. Untuk membuatnya, rebus tahu dan hancurkan dengan sendok. Campur tahu dengan telur, irisan wortel, garam dan telur ayam. Aduk hingga merata dan masukan ke dalam cetakan. Adona kemudian dikukus ± selama 15 menit. Keluarkan telur kukus tersebut dari cetakan dan santap selagi hangat.

Telur dadar gulung menjadi olahan makanan lain yang dapat kita buat dengan menggunakan telur ayam. Olahan makanan yang dapat dibuat dalam waktu singkat ini membutuhkan bahan lainnya berupa wortel, daun bawang dan garam. Untuk membuat olahan makanan ini, kita dapat mencampurkan potongan daun bawang, wortel yang dipotong dadu, garam dan telur ayam. Panaskan teflon dengan menggunakan api yang sedang. Masukkan sedikit adonan ke dalam teflon dan biarkan agak matang. Lipat adonan telur dan sisikan bagian ujung telur. Masukkan kembali adonan telur yang tersisa dan lipat hingga berbentuk adonan. Jika telah berwarna kuning keemasan, telur gulung yang telah matang dapat diangkat. Telur dadar yang telah matang kemudian dipotong dengan ukuran yang diinginkan.