Uncategorized

Ngeri, Garis Hitam Di Kuku Bisa Jadi Tanda Penyakit Serius

Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa muncul garis hitam di kuku? Jika mengalami kondisi seperti ini, Anda tidak boleh menganggapnya sepele. Kenapa? Karena ini bisa jadi merupakan tanda bahwa tubuh sedang mengalami kondisi tertentu.

Kuku jari yang sehat seharusnya berwarna putih agak merah muda. Munculnya tanda gelap ini tentu bukanlah hal wajar dan bisa saja mengindikasi penyakit serius.

Kebanyakan orang beranggapan warna hitam di kuku terjadi karena tubuh kekurangan nutrisi. Atau juga akibat mengalami cedera serius dan infeksi jamur. Namun lebih dari itu, pada beberapa kasus ini bisa jadi merupakan tanda kanker kulit melanoma.

Melanoma kuku atau dalam medis disebut melanoma subungual memang jarang terjadi. Namun bila gejala sudah terlihat perlu diantisipasi sedini mungkin. Karena ini tergolong serius dan mematikan. Dikatakan demikian sebab pengidap sering terlambat ditangani akibat tidak segera mendapat diagnosis yang tepat.

Oleh karena itu, jika ada muncul garis hitam di kuku Anda. Tak ada salahnya periksakan diri ke dokter. Guna memastikan apakah garis hitam tersebut menandakan kondisi yang serius atau tidak.