Uncategorized

Menikmati Keindahan dan Keseruan Wisata di Jembatan Ampera Palembang

Ketika anda ingin berlibur ke Palembang maka tidak ada salahnya kalau anda menuju jembatan Ampera. Ketika anda berkunjung di sana maka anda akan merasakan berbagai fasilitas yang lengkap untuk berwisata. Jadi anda mau berangkat kapan saja, pagi, siang, dan malam landmark di kota Pempek ini selalu menyajikan sesuatu yang sangat menarik.

Jambatan ini merupakan salah satu hadiah yang diberikan oleh presiden Ir.Soekarno. Jembatan yang ada di atas sungai Musi ini memang dibangun atas perjuangan Presiden Ir. Soekarno untuk masyarakat Palembang.

Dalam sejarahnya, masyarakat Palembang harus berjuang untuk menyebrang Sungai Musi dengan perahu tongkang. Perlu perjuangan ekstra untuk menyebrang sungai MUsi yang memiliki lebar hingga 300 meter. Sementara kondisi perekonomian masyarakat Palembang sangat tergantung dari jalur sungai tersebut.

Menariknya lagi, presiden Soekarno mengabulkan permintaan masyarakat Palembang untuk membangun jembatan panjang di atas sungai Musi dnegan biaya hasil rampasan perang Jepang. Pada awalnya sempat dinamakan jembatan Bung Karno, namun ditolak oleh Sorekarno.

Apabila anda datang ke Palembang, kurang lengkap rasanya kalau belum berwisata di landmarknya kota Pempek. Berikut ini keseruan ketika berlubur di jembatan Ampera.

  1. Menikmati jajanan Pempek di tepi sungai Musi

Belum ke Palembang kalau belum menikmatik kuliner yang satu ini. Ketika datang ke tepian sungai Musi maka anda akan menemukan banyak restoran dan pedagang kaki lima yang menawarkan jajanan Pempek. Anda bisa memilih pempek goreng atau pempek bakar. Akan lebih lengkap menikmati semilir angin sungai Musi dengan pempek yang gurih dilengkapi dengan kuah asam, segar, dan pedas.

  1. Memancing di sungai Musi

Pastinya setiap ada sungai pasti ada ikannya. Apabila anda salah satu orang yang memiliki hobi memancing maka tidak ada salahnya menikmati keindahan sungai Musi dengan memancing. Hasil tangkapan bisa anda jadikan masakan yang nikmat.

  1. Nongkrong di Tugu Belido

Bahan utama pembuatan Pempek Palembang ini adalah ikan Belida. Nah, seiring berjalannya waktu, ikan Belida ini ternyata mulai langka dan sulit untuk ditangkap. Akhirnya dibuatkanlah Tugu Belido untuk mengenang sejarah ikan Belida. Sementara pembuatan Pempek ini diganti menggunakan ikan Tenggiri.

  1. Menikmati sunset di atas sungai Musi dengan perahu

Apabila anda ingin menikmati sunset anda bisa menggunakan perahu. Cahaya senja yang terpantul di sungai Musi ini sangat menenangkan dan dilengkapi dengan pemandangan jembatan yang gagah.

Demikianlah keindahan yang bisa anda nikmati ketika berkunjung di Jembatan Ampera Palembang. Semoga penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang landmak di kota Pempek.