Pendidikan

Tempat Kursus Bahasa Inggris Pemula yang Paling Recommended

Memiliki kemampuan dan fasih berbicara dalam bahasa inggris merupakan dambaan banyak orang. Namun, untuk mendapatkan harus melewati proses yang panjang. Biasanya perkenalan bahasa inggris sudah dimulai sejak dini, misalnya saat di bangku taman kanak-kanak atau sekolah dasar.

Namun, jika sejak dini sudah belajar tetapi belum begitu menguasai, maka bisa memilih untuk kursus bahasa inggris Pemula. Sebagai pemula disarankan untuk memilih tempat kursus yang sudah kredibel dan berpengalaman. Tujuannya supaya mempermudah Anda dalam belajar.

Biasanya tempat kursus bahasa inggris menawarkan program yang bervariasi, mulai dari Grammar, vocabulary, speaking, writing, TOEFL, IELTS dan sebagainya. Oleh karena itu, dimana tempat kursus bahasa inggris pemula yang paling recommended? Supaya lebih jelas, simak uraian di bawah ini.

Tempat Kursus Bahasa Inggris Pemula yang Paling Recommended

Bagi pemula yang ingin memiliki kemampuan bahasa inggris, maka disarankan untuk kursus di Kampung Inggris. Tempat ini berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Sudah sejak lama tempat ini dikenal sebagai lokasi untuk menguasai meningkatkan kemampuan berbahasa.

Kampung bahasa inggris yang ada di Pare tidak hanya dikenal oleh masyarakat Indonesia saja tetapi juga mancanegara. Jadi, tidak perlu kaget jika saat berkunjung di sana menemukan banyak warga asing.

Namun, Anda tak perlu terkecoh karena masyarakat di Desa Tulungrejo adalah asli Indonesia. Artinya mereka adalah masyarakat lokal dan berkomunikasi menggunakan bahasa jawa. Akan tetapi, mayoritas di antaranya juga fasih berbicara dalam bahasa inggris.

Hingga saat ini tempat kursus bahasa inggris yang ada di sini sekitar 100 lembaga. Masing-masing lembaga kursus telah menjadi pusat pembelajaran bahasa inggris terbesar di Indonesia. Biasanya tempat ini akan ramai didatangi banyak pengunjung saat liburan tiba, seperti bulan Januari dan Juni.

Sistem belajar bahasa Inggris yang ada di tempa ini mengarah pada pembelajaran konvensional. Dimana terjadi penekanan dalam kedisiplinan, intensitas belajar dan lingkungan yang sangat mendukung. Fasilitas publik yang tersedia bisa dibilang cukup lengkap, seperti penginapan, alat transportasi, kelas, tempat ibadah dan sebagainya.

Setiap lembaga yang ada di tempat ini menawarkan berbagai variasi kursus, seperti dari segi waktu, spesialisasi program, metode dan juga kelas. Biasanya kelas baru di sini dimulai pada tanggal 10 dan 25 setiap bulannya. Selama berada di sini Anda akan mendapatkan banyak teman baru sehingga tidak perlu takut tidak betah selama belajar.

Alasan Harus Kursus Bahasa Inggris di Pare

  1. Frekuensi Belajar

Kenapa harus memilih kursus bahasa inggris pemula di Pare? Karena frekuensi belajar yang sangat padat. Jumlah pertemuan yang ditawarkan oleh berbagai lembaga yang ada di sana berkisar antara 3 hingga 7 kali program dalam sehari. Bisa dibilang Anda akan mendapatkan pembelajaran yang sangat intensif. Materi pembelajaran bahasa inggris dimulai dari bangun tidur hingga tertidur lagi pada malam hari.

  1. Terbukanya Kesempatan untuk Cepat Bisa Berbahasa Inggris

Memutuskan belajar di Pare merupakan pilihan yang tepat karena kesempatan cepat menguasai bahasa Inggris sangat terbuka lebar. Hal ini tidak terlepas dari padatnya frekuensi belajar sehingga terbiasa dengan bahasa ini dan lebih cepat menguasainya. Terlebih jika memutuskan untuk tinggal di camp yang menerapkan English area.

  1. Biayanya Murah

Biaya kursus bahasa inggris di tempat ini sangat terjangkau. Begitu pula dengan biaya hidup yang terbilang sangat murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 300 hingga Rp1.100.000 untuk bisa belajar bahasa inggris di Pare. Durasi waktunya bisa dua minggu sampai satu bulan.

  1. Suasana Desa Tulungrejo yang Nyaman

Perlu diketahui jika suasana di Desa Tulungrejo, Pare sangat nyaman sehingga mendukung dalam menjalani aktivitas belajar. Anda juga akan merasakan kelas-kelas sangat menyenangkan sehingga bisa belajar dengan nyaman dan fun. Sedangkan untuk fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap, mulai dari laundry, ATM, tempat makan, penyewaan sepeda dan sebagainya.

  1. Memiliki Banyak Tempat untuk Refreshing

Alasan terakhir kenapa harus belajar bahasa Inggris di Pare adalah bisa dengan mudah menemukan banyak tempat untuk refreshing. Muai dari tempat wisata terbuka hingga cafe yang bisa dipilih untuk menghilang penat bersama teman-teman. Ada banyak cafe yang bisa ditemukan di Tulungrejo, jika weekend tiba biasanya sangat ramai.

Nah itulah jawaban dari pertanyaan tempat kursus bahasa Inggris pemula yang paling recommended. Kampung Inggris itu sendiri sudah sangat populer dan terkenal akan kualitasnya sehingga tidak perlu ragu untuk belajar di sana. Bisa dipastikan pulang dari sana akan fasih bahasa Inggris.