Pendidikan

Kenapa Sebaiknya Kuliah di STAN

STAN Merupakan perguruan tinggi yang memiliki ikatan dinas dan berada di bawah naungan kementerian keuangan Republik Indonesia. STAN memiliki penyelenggaraan program Diploma supaya bisa menghasilkan tenaga ahli melalui visinya yaitu sebagai perguruan tinggi yang terkemuka dalam proses pengelolaan keuangan negara bereputasi internasional.

Lalu kenapa sebaiknya kuliah di STAN? Lokasinya yang sangat strategis dan visinya yang ingin menjadi universitas terkemuka, maka menjadikan para lulusan terbaru berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di STAN. Untuk lokasinya berada di Jalan Bintaro Utama, Sektor 5 Tangerang Bintaro Jaya. Universitas STAN memiliki dua tempat yaitu berada di daerah yang telah tersebar di wilayah Indonesia dan kampus pusat.

Kenapa Harus Kuliah di STAN?

Ada beberapa alasan kenapa sebaiknya kuliah di STAN, karena mengingat banyaknya berbagai pilihan universitas yang ada di wilayah Indonesia. STAN mempunyai keunggulan tersendiri yang membuat para lulusan SMA terbaru berlomba-lomba ingin mendaftar di kampus STAN, diantaranya seperti berikut:

  1. Sudah Terdaftar Sebagai Kampus Terbaik

Salah satu alasan kenapa banyak yang tertarik untuk kuliah di STAN yaitu karena Universitas ini berhasil memecahkan rekor muri dalam pendaftaran paling banyak se-indonesia pada setiap tahunnya. STAN mempunyai jumlah peminat lebih dari 100.000 lulusan dari SMK, SMA, sederajat maupun yang lainnya dan yang diterima hanyalah 4.000 orang saja. Tentunya hal ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi calon mahasiswa yang sudah diterima di kampus STAN karena mampu mengalahkan ratusan ribu siswa lainnya.

stocksnap.io
  1. Bebas Biaya

Keunggulan lain yang membuat kampus STAN ini mempunyai jumlah peminat yang luar biasa yaitu karena terbebas dari biaya. Selama program kuliah berlangsung para mahasiswa tidak diharuskan untuk melakukan pembayaran uang kuliah. Untuk biaya kuliah secara penuh dibiayai oleh negara. Sementara seluruh rakyat Indonesia lah yang menanggung biaya kuliah melalui pembayaran pajak rakyat Indonesia.

  1. Masih dalam Ikatan Dinas

Sebagai lulusan dari STAN, maka mempunyai kebanggaan tersendiri karena setelah menyelesaikan kuliah, Anda tidak akan menjadi orang yang menganggur, namun sudah mendapatkan jaminan langsung kerja setelah menyelesaikan kuliah. Lulusan STAN masih berada dalam ikatan dinas, sehingga tidak akan membuat Anda sulit dalam mendapatkan pekerjaan sesuai dengan jurusan.

â €Jenjang Karir Terjamin

Tidak ada masalahnya apabila Anda kuliah di STAN hanya D3 atau D1, karena masih mempunyai kesempatan dan peluang yang besar ketika ingin melanjutkan kuliah. Pada saat Anda sudah lulus maka akan mendapatkan jaminan bekerja sebagai PNS yang ada di kementerian keuangan.

Setelah 2 tahun bekerja maka Anda mempunyai hak untuk bisa ikut tes D3 secara khusus. Terutama lulusan D1 maupun D4 dari STAN. Apabila Anda telah menyelesaikan pendidikan D4 maka bisa melanjutkan kuliah S2, baik itu di luar negeri maupun di dalam negeri. Akan tetapi syarat yang harus Anda penuhi yaitu sudah bekerja selama 2 tahun.

  1. Penawaran Gaji yang Menggiurkan

Siapa yang tidak ingin bekerja dengan gaji besar? Tentunya menjadi keinginan semua orang bisa memperoleh gaji yang besar. Hal ini ternyata tidak hanya sebagai impian semata, karena setelah Anda lulus dari STAN, maka penawaran gaji yang menggiurkan bisa Anda dapatkan. Gaji yang diterima 3 kali lebih besar dibandingkan PNS biasa.

  1. Jaminan Langsung Bekerja Sebagai PNS

Apabila Anda telah menyelesaikan pendidikan di STAN secara otomatis mendapatkan gelar sebagai CPNS. Hal inilah yang menjadikan alasan mengapa universitas ini menjadi pilihan yang sangat penting dan mempunyai jumlah peminat yang luar biasa. Anda tidak perlu takut menganggur ketika sudah menyelesaikan pendidikan, karena jaminan sebagai PNS bisa diperoleh.

stocksnap.io

Syarat Kuliah di STAN

Untuk bisa melakukan pendaftaran kuliah di STAN, maka ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya seperti berikut:

  1. Maksimal Berusia 20 Tahun

Pada saat Anda ingin melakukan pendaftaran kuliah di STAN, maka diharapkan Anda sudah berusia 17 tahun dan maksimal berusia 20 tahun. Ketika Anda sudah berkepala dua maka tidak dapat melakukan pendaftaran. Jika Anda sudah menyelesaikan bangku kuliah SMA, SMK, ataupun sederajat maka bisa segera melakukan pendaftaran di STAN.

  1. Nilai Rata-Rata Ijazah

Nilai rata-rata juga menjadi persyaratan secara khusus, karena hanya rata-rata diatas 7,00 pada skala 100,000 yang dapat melakukan pendaftaran. Sementara untuk skala 4,00 harus mempunyai rata-rata nilai 2,80. Jika sekiranya nilai rata-rata ijazah Anda tidak memenuhi syarat maka jangan harap Anda bisa lolos seleksi.

  1. Tidak Mempunyai Cacat Fisik

Pada saat melakukan pendaftaran maka Anda harus berada dalam kondisi yang sehat dan tidak mempunyai cacat fisik. Apabila memiliki cacat fisik maka calon pendaftar tentunya tidak akan lolos seleksi pada tahap selanjutnya.

  1. Belum Menikah

Status yang harus di sandang bagi calon mahasiswa yang berkeinginan masuk ke STAN yaitu belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah ketika mengikuti pendidikan. Selain itu calon mahasiswa juga tidak buta warna dan tidak berkacamata.

Menjadi calon mahasiswa memang tidaklah mudah dilakukan karena mengingat bahwa persyaratan dan ketentuan yang diberlakukan tidaklah mudah dipenuhi oleh sembarang orang. Anda bisa mengikuti bimbel STAN supaya lebih mudah lolos selesksi. Bagi yang diterima di STAN tentunya mempunyai kebanggaan tersendiri.