Uncategorized

Kepingan Surga Dunia, Berikut 5 Rekomendasi Wisata Di Pulau Maluku

Dikenal sebagai negara kepulauan dengan kekayaan pesona alam melimpah, dimana salah satunya dapat ditemukan di Pulau Maluku. Kawasannya yang dikelilingi lautan lepas, wajar saja jika menjadi sorotan bagi para pecinta petualangan alam maupun sekedar berwisata. Jenis wisata alam yang ditawarkan pun cukup beragam, sehingga dirasa rugi jika belum pernah mengunjunginya. Agar lebih mudah memilihnya, berikut rekomendasi wisatanya.

Beberapa Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Di Maluku

  1. Tebing Hatupia

Sajikan pemandangan dari perpaduan tebing batu tinggi dan kejernihan air lautnya, wajar saja jika banyak wisatawan yang bermimpi bisa berlibur kesana. Untuk sampai di tebing tersebut, setidaknya dibutuhkan waktu 15 menit jika bertolak dari Pantai Ora. Selain duduk manis menikmati sajian pemandangan alam, kamu juga snorkeling untuk menjelajah keindahan bawah lautnya yang masih asri.

  1. Pulau Bair

Kecantikan alam yang luar biasa menawan, banyak yang mengatakan jika Pulau Bair merupakan raja Ampat dari Maluku. Selagi berada disana, ada berbagai aktifitas seru yang bisa dilakukan. Mulai dari berenang biasa, berjemur di atas perahu, menyelam, hingga snorkeling dapat dilakukan di pulau ini. Bahkan wisatawan yang datang dari jauh, akan dimanjakan dengan adanya resort dengan fasilitas yang cukup memadai.

  1. Air Terjun Hoko

Dengan segala pesona yang ditawarkan, tidak mengherankan jika wisata di Pulau Maluku ini pernah masuk sebagai nominasi Anugrah Pesona Alam Indonesia. Bagaimana tidak, wisata air ini memang menyajikan kejernihan air yang tampak kebiuran dengan kedalaman kurang lebih 2 meter saja. Ketika melihatnya dari kejauhan saja, seakan menggoda wisatawan untuk menikmati kesegaran airnya ataupun sekedar menaiki tebing lintasan airnya.

  1. Pulau Maitara

Pulau yang berlokasi di Maluku Utara ini terkenal akan kebersihan pantainya, sehingga banyak wisatawan yang merasa betah berlama lama disana. Selain dari segi kebersihan, tentu saja pesona alamnya yang masih terjaga menjadi alasan utama tingginya minat masyarakat untuk berkunjung kembali. Bukan hanya keindahan daratannya saja, wisatawan juga dimanjakan dengan kecantikan bawah lautnya yang siap memanjakan mata.

  1. Pantai Ora

Pulau Maluku juga memiliki  Pantai Ora yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Hanya saja, kamu perlu menyiapkan dana lebih mengingat akses menuju kesana harus berganti transportasi beberapa kali. Namun tak perlu khawatir, lantaran besaran biaya yang harus dikeluarkan sepadan dengan pemandangan alamnya. Aktifitas seru yang bisa dilakukan pun cukup beragam, sehingga wajar jika masih banyak yang berminat berkunjung kesana.

Letaknya yang berada di bagian timur Indonesia, membuatnya dikaruniai berbagai keindahan alam yang begitu menawan. Letak kecantikannya seakan bertambah berkali kali lipat, lantaran kondisi alamnya yang masih asri dan masih belum banyak dijamah oleh manusia. Sebagai wisatawan yang cerdas, sebaiknya turut menjaga kebersihan kawasan wisata agar kondisi alamnya tetap terjaga dengan baik hingga puluhan tahun kedepan.