Pendidikan

Mengintip Layanan Istimewa Paket Haji Plus

Sekarang ini, ada banyak sekali penyelenggara haji yang menawarkan haji plus. Bukan tanpa alasan. Mereka tahu banyak sekali orang Islam yang memiliki kemampuan untuk mengambil paket haji tanpa antri ini.

Akan tetapi, bukan hanya itu saja layanan mereka. Anda bisa kenalan dengan hajiplus.id. Ini adalah salah satu penyelenggara haji plus yang sudah berpengalaman memberangkatkan jamaah haji plus ke tanah suci. Jamaah tidak hanya bisa naik haji langsung tapi juga bisa mendapatkan pelayanan terbaik dari mereka.

Biaya yang ditetapkan memang mahal. Namun, banyak yang berpikir mereka mampu membeli rumah atau kendaraan yang harga ratusan juta. Harusnya mereka juga bisa mengambil paket haji plus. Dengan pemikiran seperti ini, mereka pun akhirnya bisa ambil paket haji plus.

Pelayanan Istimewa yang Didapatkan Jamaah Haji Plus

pixabay

Tentu saja biaya haji plus atau yang juga disebut dengan biaya haji Furoda ini beda dengan haji regular. Lebih mahal? Pasti. Karena pelayanan yang mereka berikan pun tidak main-main.

Berikut ini beberapa pelayanan yang akan Anda dapatkan selain berangkat haji tanpa antri:

  1. Menginap di Hotel Bintang 5

Selama menjalankan ibadah haji, Anda akan menginap di hotel bintang 5. Dan di dalam satu kamar, jumlah jamaah haji tidak boleh lebih dari 4. Bahkan, ada juga yang satu kamar dihuni 2 orang. Ini tergantung penyelenggara haji Furoda atau haji ONH plus.

Hotel bintang 5 ini jelas memiliki fasilitas yang mewah. Menurut survey, rate beberapa hotel bintang 5 di Makkah Almukarromah itu sekitar USD 10.500. Ini biaya menginap satu malam di hari normal. Tentu saja berbeda harganya jika musim haji.

  1. Letak Hotel Dekat dengan Masjidil Haram

Memang ada banyak hotel bintang 5 yang lokasinya jauh dari Masjidil Haram. Namun, jika Anda ambil paket haji ONH plus, lokasi hotel Anda dekat dengan Masjidil Haram. Peraturannya, hotel yang dipilih tidak boleh lebih dari 500 meter.

Jadi, selama Anda berada di Makkah, Anda bisa berjamaah shalat 5 kali di Masjidil Haram. Anda pun bisa melakukan ibadah lain di sana, seperti shalat sunnah, membaca alquran, dan lain sebagainya.

  1. Penerbangan Khusus

Penerbangan juga beda. Peraturannya, penyelenggara harus melakukan penerbangan sekali transit. Maka dari itu, jamaah akan mendapatkan catering full board. Ini dilakukan agar jamaah segera sampai di tanah suci.

  1. Pelayanan Kesehatan Terbaik

Yang sangat diperhatikan oleh penyelenggara haji plus adalah kesehatan. Karena haji ini dilakukan dalam kurun waktu yang lebih pendek daripada haji regular, maka kondisi kesehatan jamaah haji harus 100% fit. Untuk memastikan hal tersebut, ada tenaga medis yang disiapkan. Ada satu dokter yang disiapkan untuk siap melayani 90 jamaah. Dengan cara ini, ketika ada jamaah haji plus yang sakit, maka dokter bisa langsung memberikan pelayanan.

Tidak hanya itu saja. Dokter dan tenaga medis lainnya juga selalu mengontrol kesehatan jamaah. Mulai sebelum keberangkatan hingga ketika ada di hotel.

Nah, itulah beberapa layanan istimewa yang bakal Anda dapatkan jika mengambil paket haji Furoda. Anda bisa kenalan dengan hajiplus.id untuk tahu lebih jauh lagi layanan apa lagi yang mereka tawarkan. Yang jelas, 4 layanan tersebut di atas yang secara umum diberikan oleh penyelenggara haji ONH plus.

Syarat-Syarat Calon Jamaah Haji Plus

pixabay

Lalu, bagaimana agar Anda bisa ambil paket haji plus ini? Sepertinya halnya haji regular, Anda harus memberikan uang muka. Hanua saja, karena biaya haji Furoda cukup mahal, uang muka untuk pendaftaran juga lebih tinggi, yaitu 17,500 USD/orang. Setelah itu, Anda diwajibkan untuk melakukan pelunasan ketika visa sudah keluar.

Selain itu, Anda diminta untuk menyerahkan data diri seperti biasa, mulai dari fotokopi KTP, Surat Nikah, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, pas foto, dan bukti suntik meningitis. Dan khusus untuk haji plus, ada syarat khusus. Jika Anda berangkat sendirian, maka pengaturan kamar harus mengikuti penyelenggara. Memang satu kamar maksimal 4 orang. Namun, jika ternyata Anda tidak mendapatkan teman satu kamar, maka Anda harus membayar satu kamar tersebut. Penghitungan biaya nanti disesuaikan kembali.

Nah, sekarang Anda sudah punya bayangan berapa kira-kira biaya yang harus Anda siapkan agar bisa ikut haji plus. Niat kuat menjadi kunci utamanya. Jika niat itu ada dan kuat, Anda akan mudah sekali untuk bisa haji tanpa antri.