Bisnis

Kenalan dengan airokoce.com

OK OCE sebagai salah satu program pemerintah yang dibuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kini merilis bidang usaha baru dalam ranah air mineral. Sandiaga Uno selaku founder OK OCE meresmikan bidang usaha baru ini pada tanggal 6 Januari 2019 lalu di Tanah Merah, Tangerang, Banten.

Selaku founder OK OCE, Sandiaga Uno berharap peluncuran air mineral OK OCE ini dapat membantu UMKM dalam meningkatkan perekonomian masyarakat terutama rakyat kecil. Usaha air mineral lokal ini diharapkan dapat menyerap banyak tenaga kerja, membangun keagenan yang solid dan membuat peluang usaha untuk rakyat kecil.

Keterlibatan pelaku UMKM dalam usaha air mineral ini diharapkan mampu membangun kerja sama dalam pemberdayaan perekonomian masyarakat lokal. Usaha air mineral dengan brand lokal ini dibangun tak hanya untuk mendapatkan keuntungan, tetapi juga untuk membangun umat karena setiap liter penjualan air mineral ini akan disisihkan sedikit untuk disumbangkan.

Bagi Anda yang ingin mengerti lebih jauh tentang brand air mineral lokal yang satu ini, Anda dapat kenalan dengan airokoce.com, yaitu situs yang menyediakan informasi penting terkait air mineral yang satu ini. Ada banyak informasi detail tentang brand air mineral ini yang akan Anda dapatkan jika Anda memutuskan untuk kenalan dengan airokoce.com.

Tentang Air Mineral OK OCE

Air mineral OK OCE tidak kalah jika dibandingkan dengan brand air mineral lain yang telah terlebih dahulu ada. Air mineral dengan brand lokal ini hadir dalam berbagai kemasan mulai dari kemasan cup 120 ml, kemasan cup 240 ml, kemasan botol 330 ml, kemasan botol 600 ml, kemasan botol 1,5 liter dan kemasan galon 19 liter.

Air mineral ini diambil dari mata air yang tidak biasa karena proses penyulingan dan pendistribusiannya disertai dengan lantunan Murrottal Al-Qur’an. Proses ini diharapkan dapat membuat air mineral yang satu ini memberikan manfaat yang lebih selain manfaat kesehatan kepada yang mengonsumsi.

Air mineral ini juga memiliki pH standar air yaitu 6,9  hingga 7,8 sehingga aman untuk dikonsumsi. Kualitas serta keamanan air mineral OK OCE juga terjamin karena air mineral ini telah memenuhi standar uji laboratorium yang berdasarkan SNI 2015.

Usaha bisnis air mineral ini juga mengandung zakat karena setiap liternya disisihkan 15 rupiah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dengan kata lain, air mineral ini tak hanya segar, sehat dan murni, tetapi juga diharapkan berkah karena dalam setiap liternya terkandung sedekah untuk membantu sesama.

Kesempatan Menjadi Agen

Usaha air mineral OK OCE ini telah direncanakan untuk dibuka di berbagai daerah di Indonesia sehingga prospek usahanya terbilang menjanjikan. Bagi Anda yang ingin bergabung dengan menjadi agen air mineral OK OCE, Anda tidak perlu khawatir karena syarat yang diperlukan agar dapat menjadi agen tidak sulit.

Untuk menjadi agen air mineral OK OCE, syarat yang pertama adalah Anda harus berstatus sebagai warga negara Indonesia atau WNI sehingga warga negara asing tidak dapat bergabung menjadi agen. Syarat yang kedua adalah telah terdaftar di salah satu komunitas OK OCE yang sah dan berbadan hukum serta terdaftar di perkumpulan gerakan OK OCE atau PGO.

Bagi Anda yang ingin menjadi agen namun belum terdaftar di komunitas OK OCE, Anda dapat mencari informasi lebih lanjut tentang komunitas OK OCE yang telah terdaftar dalam PGO dengan mengakses situs https://okoce.net/komuitas-penggerak.

Syarat yang ketiga untuk menjadi agen air mineral OK OCE adalah bersedia mengikuti training of trainer serta pelatihan menjadi agen baik secara offline maupun online. Informasi pelatihan dapat diperoleh dengan cara menghubungi Customer Service Air Ok Oce Nasional di nomor 082135139691.

Sistem Penjualan

Sistem penjualan Air mineral OK OCE memang melibatkan komunitas dan perkumpulannya sehingga untuk menjadi agen Anda harus bergabung dengan salah satu komunitas yang terdaftar dalam PGO terlebih dahulu.

Sistem penjualan serta distribusi air mineral OK OCE bermula dari Perkumpulan Gerakan OK OCE atau PGO. Dari PGO kemudian ke pabrik yang memproduksi air OK OCE. Dari pabrik, air mineral ini akan didistribusikan ke komunitas yang terdaftar dalam PGO kemudian baru ke agen-agen dan yang terakhir air mineral akan didistribusikan ke konsumen.

Dengan melihat jaringan air mineral OK OCE, dapat disimpulkan bahwa bisnis atau usaha air mineral yang satu ini cukup menjanjikan karena skala usahanya yang besar. Di tambah dengan cakupan distribusinya yang luas karena dilakukan di seluruh Indonesia, membuat usaha ini dapat dijadikan alternatif untuk mengembangkan usaha.

Dengan mengenal Air OK OCE kemudian menjadi agen, Anda tak hanya meningkatkan perekonomian keluarga Anda tetapi juga turut membantu masyarakat yang kurang mampu.