Pendidikan

Daftar Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi Kepada Lulusan

 

Daftar kuliah online merupakan kegiatan yang banyak dilakukan oleh lulusan sekolah menengah yang ingin menempuh pendidikan lebih tinggi. Pendaftaran tersebut hanya dapat mereka lakukan setelah memiluh jurusan kuliah mana yang sesuai. Beberapa universitas yang ada saat ini menawarkan jurusan yang beranekaragam. Dari sekian banyak jenis jurusan, ada beberapa jurusan yang memberikan janji mendapatkan gaji tinggi kepada para lulusannya.

Untuk mendapatkan gaji besar dan masa depan yang cerah, memilih jurusan yang tepat merupakan keputusan terbaik. Apabila kita berkeinginan menjadi orang kaya di masa depan, jurusan kuliah yang akan disebutkan di bawah ini perlu untuk diperhatikan dengan baik.

Jurusan Kuliah yang Mampu Memberikan Gaji Tinggi

Seorang dokter merupakan profesi yang dikenal memiliki penghasilan tinggi. Sudah sejak lama, jurusan kedokteran banyak diminati oleh para calon mahasiswa. Hal tersebut dapat disebabkan oleh banyaknya pendapatan yang akan diperoleh nantinya ketika mereka berhasil menjadi seorang dokter. Di rumah sakit sendiri, seorang dokter dapat memperoleh gaji hingga 10 juta untuk setiap bulannya. Gaji akan semakin besar jika profesi yang dimiliki adalah sebagai dokter spesialis.

Seorang dokter akan mendapatkan tambahan pendapatan lainnya jika ia memutuskan untuk membuka klinik atau tempat praktik sendiri. Untuk mendapatkan gaji yang tinggi sebagai seorang dokter, kita harus menempuh pendidikan terlebih dahulu. Jurusan kedokteran menjadi jurusan kuliah yang paling tepat untuk dipilih jika ingin menjadi dokter yang berhasil.

Jurusan ilmu hukum menjadi jurusan kuliah lainnya yang para lulusannya akan mendapatkan gaji yang tinggi. Melalui jurusan ini, kita memiliki kesempatan yang besar sebagai pengacara pemerintah atau seorang advolad swasta. Melalui karir sebagai advokad atau pengacara, kita akan memperoleh gaji yang besar. Tidak hanya memperoleh gaji tinggi, profesi sebagai seorang pengacara membuat kita dapat menolong sesama ketika berada dalam masalah.

Mendapatkan gaji yang tinggi dapat diperoleh setelah kita kuliah di jurusan akuntansi. Jurusan ini merupakan jurusan yang banyak diminati, terutama bagi calon mahasiswa yang gemar menghitung. Peluang untuk jurusan akuntansi sendiri sangatlah besar. Ada banyak perusahaan yang memerlukan jasa akuntan. Selain bergabung dengan perusahaan swasta, seorang akuntan dapat bergabung dengan akuntan publik. Kesempatan inilah yang membuat para lulusan jurusan akuntan akan memperoleh gaji yang tinggi.

Jurusan psikologi menjadi pilihan tepat bagi mereka yang gemar berinteraksi dengan orang lain. Jurusan ini dapat memberikan masa depan yang cerah bagi para lulusan. Perusahaan yang memerlukan seorang psikolog akan memberikan gaji yang besar. Lulusan jurusan ini dapat membuka layanan konsultasi secara pribadi. Tidak hanya memberikan gaji besar, jurusan ini dapat memberikan kesempatan bagi kita untuk memberikan pertolongan kepada orang lain.

Janji Gaji Tinggi dengan Pilihan Jurusan Kuliah yang Tepat

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa jurusan teknik perminyakan dapat memberikan masa depan yang cerah kepada mereka yang mempelajarinya. Lulusan jurusan ini dikenal memiliki besaran gaji yang tinggi. Meskipun menjanjikan gaji yang tinggi, tidak banyak universitas yang menyediakan jurusan ini. Meskipun demikian, jurusan ini tepat menjadi incaran calon mahasiswa karena menjanjikan masa depan yang baik.

Untuk lulusan baru jurusan teknik perminyakan, mereka dapat memperoleh gaji hingga 15 juta per bulannya. Agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik, kita dianjurkan untuk menguasai ilmu matematika, kimia dan ilmu fisika. Gaji yang tinggi bukan lagi menjadi impian selama kita menempuh pendidikan di jurusan teknik perminyakan.

Teknik informatika menjadi jurusan kuliah yang kelak akan memberikan gaji besar kepada lulusan pada saat bekerja. Lulusan jurusan ini dapat bekerja sebagai developer aplikasi, developer website dan programmer. Menjadi seorang programmer, banyak perusahaan yang bersedia memberikan gaji dalam jumlah besar. Dengan kebutuhan akan programer dan developer setiap tahunnya, kebutuhan akan lulusan teknik informatika sangat besar. Kita dapat menggunakan kesempatan tersebut untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Gaji besar juga akan diperoleh bagi para lulusan teknik nuklir. Jurusan teknik nuklir terbilang cukup langka karena tidak mudah ditembus oleh lulusan sekolah menengah. Agar mudah memasuki jurusan teknik nuklir, kita harus menguasai mata pelajaran fisika dengan baik. Jurusan teknik nuklir tidak dimiliki oleh semua universitas di Indonesia. Meskipun demikian, jurusan ini dapat menjanjikan masa depan yang baik dan gaji yang tinggi. Untuk beberapa perusahaan, perusahaan tak segan memberikan gaji hingga puluhan juta bagi para karyawannya.

Gaji besar dapat pula diperoleh oleh lulusan jurusan ekonomi. Prospek para lulusan jurusan ekonomi sangatlah tinggi ketika berkarir. Hal tersebut dapat terjadi kaibat ada banyaknya sektor di perusahaan yang dapat diisi oleh para lulusan ekonomi. Tidak hanya perusahaan swasta, lulusan jurusan ekonomi juga dibutuhkan oleh organisasi dan lembaga publik. Kisaran gaji lulusan jurusan ini tergantung pada kebijaksaan perusahaan. Meskipun demikian, gaji yang didapat tergolong besar dan dapat menutupi semua kebutuhan hidup.

Gaji yang besar dapat diperoleh oleh mahasiswa jurusan teknik kimia nantinya. Lulusan dari jurusan ini dapat bekerja di perusahan makanan, obat-obatan dan minuman. Jika kita ingin mendapatkan gaji yang besar nantinya, jurusan teknik kimia dapat dijadikan pilihan utama ketika menempuh pendidikan di universitas.