Kesehatan

Isi Kandungan Gizi yang Terdapat Pada Pisang Uli

 

Pisang Uli ini sebenarnya merupakan salah satu jenis dari Pisang Raja. Oleh sebab itu banyak juga yang menyebutnya dengan Pisang Raja Uli. Dan dibalik rasanya yang manis, ternyata Pisang ini mengandung banyak sekali gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Karakteristik Pisang Raja Uli adalah memiliki bentuk buah yang bulat memanjang dengan ujung meruncing. Berkulit tipis dan berwarna kuning kemerahan dengan ujung berwarna hijau. Kemudian untuk dagingnya sendiri berwarna kuning kemerahan, memiliki rasa yang manis, dan beraroma harum.

Sementara itu, terkait kandungan gizi yang ada pada Pisang Raja Uli ini diantaranya seperti energi sebesar 146 kilokalori, karbohidrat 38,2 gram, protein 2 gram, kalsium 10 miligram, lemak 0,2 gram, zat besi 1 miligram, dan fosfor 28 miligram.

Selain itu di dalam Pisang Raja Uli juga terkandung Vitamin A sebanyak 75 IU, Vitamin B1 sebanyak 0,05 miligram, dan Vitamin C sebanyak 3 miligram. Dan hasil-hasil tersebut didapatkan dari penelitian terhadap 100 gram Pisang Uli.