Uncategorized

Inilah Keajaiban Minum Perasan Air Jeruk Nipis Saat Pagi Hari

Buah yang satu ini memiliki rasa asam tetapi menyegarkan. Tak heran kalau banyak orang memakainya sebagai tambahan bumbu masakan dan minuman segar pelepas dahaga. Kegunaan yang hebat tentu saja berkat kandungan alami dari buah berwarna hijau mungil ini. Apalagi saat Anda mengkonsumsi air perasan jeruk ini saat perut kosong di pagi hari. Maka tak terhitung aneke manfaat yang merasuk dalam seluruh tubuh Anda.

 

Jeruk jenis ini mempunyai beberapa zat aktif penting bagi tubuh manusia. Setiap satu buah jeruk warna hijau ini terkandung 20 kalori,22 miligram kalsium, 12 mg fosfor, 68 mg potasium,19,5 mg vitamin c. Khusus untuk kadar vitamin c tersebut sudah sesuai dengan nilai harian dari orang dewasa. Yakni senilai 20-25% nilai kecukupan vitaminnya. Maka dari itu, minum rutin tiap pagi. Anda merasakan manfaat hebat berikut ini:

  1. Menstimulasi Rasa Haus

Saat Anda minum air perasan jeruk ini ketika perut belum terisi makanan apapun  Ternyata punya efek terpenuhinya cairan tubuh. Karena Anda akan merasakan efek haus. Sehingga air putih menjadi Anda konsumsi dalam jumlah mencukupi.

  1. Membantu Program Penurunan Berat Badan

Ketika air perasan jeruk diminum rutin oleh seseorang. Maka pola makan menjadi teratur. Itu artinya dia menghindari camilan, atau segala jenis makanan dan minuman dengan kandungan gula tinggi. Rasa lapar bisa ditekan berkat air dari jeruk ajaib ini.

  1. Melancarkan Buang Air Besar

Zat asam yang tekandung dalam jeruk memicu air liur dalam memecahkan makanan. Keadaan tersebut turut menstimulasi sekresi pencernaan di area perut. Sehingga masalah BAB tidak rutin, keras atau sembelit akan hilang. Justru Anda bisa rutin buang air besar.

  1. Kulit Lebih Sehat

Zat alami yang paling banyak dikandung dalam jeruk mungil ini berupa antioksidan dan vitamin c. Kalau Anda minum perasaan jeruk rutin, maka tampilan kulit menjadi sehat, kenyal, dan segar. Pastinya aman tanpa ada efek samping yang berbahaya.

  1. Terhindar Dari Kanker dan Penyakit Jantung

Meskipun buahnya kecil, manfaatnya luar biasa. Sel kanker tidak akan berani menampakkan diri kalau rutin mengkonsumsi. Begitu juga dengan kesehatan jantung jadi lebih terjaga. Karena efek kalium dan magnesium dalam jeruk mampu menyehatkan jantung.