Pengetahuan

Harga Burung Hantu Terbaru Saat Ini

 

Burung hantu merupakan burung pemangsa yang sangat baik. Burung ini dapat melihat dan mendengarkan objek pada jarak yang sangat jauh sekalipun. Burung hantu juga dapat melihat sebuah objek di malam hari. Oleh sebab itu saat berburu, burung hantu akan mencari dan mengintai mangsanya dengan penglihatan dan pendengarannya yang tajam di malam hari.

Burung hantu juga memiliki kelebihan dapat terbang tanpa mengeluarkan suara. Burung ini juga dapat memutar kepalanya 270 derajat dan memiliki cengkraman yang kuat. Kelebihan tersebut membuat burung hantu mudah untuk mendapatkan mangsa saat berburu. Keunggulan- keunggulan yang dimiliki burung hantu ini tidak membuat harga burung hantu menjadi mahal.

Justru saat ini harga burung hantu terbilang cukup murah dibandingkan jenis burung lainnya. Hal ini mungkin disebabkan tren memelihara burung hantu masih terbilang cukup langka. Selain itu juga karena tampilan burung hantu dan mitos yang menyeramkan. Suara yang dimiliki oleh burung hantu pada malam hari juga terbilang cukup menyeramkan.

Burung hantu sendiri mempunyai beberapa jenis. Jenis-jenis tersebut antara lain burung hantu celepuk, burung hantu tyto alba, burung hantu putih, dan lain sebagainya. Jika Anda berminat memelihara burung hantu, Anda dapat menemukannya di pasar burung atau pasar hewan. Berikut harga burung hantu dari beberapa jenisnya:

  • Burung Hantu Celepuk

Burung hantu celepuk memiliki bentuk tubuh yang imut. Namun, bagi sebagian orang melihat burung hantu ini sedikit mengerikan. Burung hantu celepuk ini dibanderol dengan harga Rp.80.000-Rp.150.000 per ekornya.

 

  • Burung Hantu Tyto Alba

Burung hantu tyto alba cukup populer di Indonesia karena kemampuannya dalam membasmi hama tikus. Burung hantu ini dapat memakan sekitar 1000 ekor tikus dalam sekali berburu. Burung hantu ini dibanderol dengan harga Rp.350.000 per ekornya.

 

  • Burung Hantu Putih

Burung hantu putih terbilang cukup mahal dibandingkan jenis burung hantu lainnya. Burung hantu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp.300.000 untuk satu ekor ukuran dewasa.

 

  • Burung Hantu Bubo

Burung hantu bubo terbilang sangat mahal karena untuk mendapatkan burung hantu ini cukup sulit. Burung hantu ini dibanderol dengan harga mencapai lebih dari Rp.1.100.000 per ekornya.