Uncategorized

Danau Tiberias Erat Hubungannya Dengan Kiamat

Apa yang terfikirkan ketika mendengar Danau Tiberias? Mungkin anda sudah mendengar bahwa Danau Tiberias ini sering dikatkan dengan terjadinya kiamat. Banyak yang mengenal bahwa danau ini milik Israel namun sebenarnya Danau Tiberias sendiri merupakan danau milik warga Palestina dan Suriah. Mengingat letaknya yang berada di antara Palestina dan Suriah. Namun sekarang Danau Tiberias dikuasai oleh Israel dan sering dimanfaatkan Israel untuk berbagai keperluan. Danau Tiberias ini memang menjadi danau untuk mencukupi berbagai keperluan sehari – hari. Bagi umat Islam sendiri Danau Tiberias ini merupakan salah satu petunjuk bahwa akan terjadinya kiamat.

Bagaimana bisa Danau Tiberias menjadi pertanda kiamat? Danau Tiberias sebagai petunjuk kiamat ketika air di danau mengering. Mengeringnya air danau tersebut dihubungkan dengan kemunculan Dajjal. Kemunculan Dajjal ini adalah pertanda bahwa dunia akan kiamat. Mengeringnya air Danau Tiberias ini juga membuat kurma mengering di daerah Baisan dan mengeringnya air di Zughar yang mana merupakan wilayah yang tidak jauh dari Danau Tiberias. Hal ini juga telah disampaikan Nabi Muhammad SAW.

Keadaan terbaru Danau Tiberias selalu menjadi perhatian. Danau ini pernah dikabarkan mulai mengering namun air danau kembali penuh. Peristiwa mengeringnya air Danau Tiberias ini dikarenakan air diminum oleh Yajuj dam Majuj. Yajuj dan Majuj sendiri merupakan orang yang selalu memanfaatkan air dari daun hingga air danau mengering sehingga Dajjal akan turun ketika air Danau Tiberias mengering. Ketika terjadi kekeringan pada Danau Tiberias ini maka akan membuat air menjadi sangat langka. Kelangkaan air ini mampu membuat manusia berperang demi mendapatkan sumber air yang bersih.

Saat ini Danau Tiberias mampu menjadi danau yang menarik dikunjungi. Selain airnya yang dimanfaatkan setiap hari kini Danau Tiberias menarik wisatawan untuk datang. Danau Tiberias menjadi danau yang banyak dibicarakan karena bagi umat Islam Danau Tiberias ini menjadi salah satu pertanda terjadinya kiamat. Peristiwa mengeringnya Danau Tiberias ini bisa dijadikan pelajaran untuk selalu menghemat penggunaan air untuk sehari – hari.