Di era sekarang menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting terutama bagi para ibu hamil.ya!bagi para ibu hamil terutama pada kehamilan pertama sebagian mungkin bertanya-tanya bagaimana cara menjaga kesehatan ibu hamil?.

pada saat hamil pasti ibu – ibu merasa bahwa terjadi perubahan pada tubuh yang signifikan biasanya perubahan itu terjadi di usia kandungan 2 bulan. perubahan yang terjadi antara lain mual-mual,gampang lelah,dan lain sebagainya.

setelah mengetahui perubahan yang terjadi pada Anda dan janin Anda maka di bawah ini saya akan ulaskan beberapa tips atau cara yang bisa Anda lakukan agar bisa menjaga janin Anda terutama para ibu muda.

Jangan terlalu banyak beraktivitas

Langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah jangan banyak beraktivitas yang berat di awal kandungan. hal ini dapat mengakibatkan keguguran karena janin Anda masih terlalu lemah dan masih menyesuaikan dengan tubuh anda.

untuk itu sangat direkomendasikan  agar Anda menyewa pembantu agar pekerjaan rumah Anda ada yang membantu dan ada yang mengawasi Anda supaya tidak melakukan pekerjaan yang berat.

Jangan duduk dan berdiri terlalu lama

Tips kedua yang bisa anda lakukan adalah jangan duduk dan berdiri terlalu lama,hal ini dapat mengakibatkan tubuh anda lelah.maka,sangat direkomendasikan untuk anda supaya beristirahat dengan cukup.

Tidak stres

Di usahakan agar Anda tidak stres,selama masa kehamilan saya sarankan agar Anda dapat mengendalikan emosi hal ini akan berpengaruh pada janin Anda maka dari itu perbanyaklah berbuat yang positif dan kurangi perbuatan negatif.

karena pada saat hamil mood wanita cenderung cepat berubah.agar itu tidak terjadi maka anda harus dapat mengendalikan diri dan emosi anda maka sangat disarankan untuk anda agar melakukan yoga supaya diri anda menjadi tenang.

Memakan – makanan yang bergizi

Mengkonsumsi makanan-makanan yang menyehatkan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran dan untuk pelengkap saya sarankan Anda untuk mengkonsumsi susu untuk ibu hamil. beberapa cara perawatan ibu hamil.selamat mencoba!