Kesehatan

Cara Menghilangkan Bercak Putih aPada Pipi Bayi

 

Munculnya sejumlah bercak putih pada pipi bayi dianggap sebagai suatu hal meresahkan. Banyak ibu beranggapan bahwa hal ini berbahaya dan mengakibatkan gangguan yang cukup serius. Kemunculan bercak putih pada pipi bayi sebenarnya termasuk hal yang wajar dan sudah banyak terjadi sehingga bagi Anda para Ibu tidak perlu terlalu khawatir dan cemas. Di bawah ini ialah cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan bercak putuh pada pipi bayi:

  1. Anda bisa memberikan baby cream, cream pelembab atau tabir surya pada pipi bayi sebelum keluar rumah secara rutin. Gunakan produk yang sekiranya aman dan cocok untuk kulit bayi agar tidak berbahaya dan berefek samping pada bayi.
  2. Memberikan asupan makanan berupa kombinasi buah-buahan dan sayuran segar agar pigmentasi kulit bayi tetap terjaga..
  3. Gunakan sabun, bedak dan berbagai produk lainnya yang memang diperuntukkan untuk bayi agar kulit bayi tidak mudah kering dan tetap lembab.

Ke-tiga cara di atas harus Anda lakukan secara rutin agar kulit bayi tetap lembab, tidak kering dan pingemntasinya tetap terjaga. Dengan demikian, kemungkinan munculnya bercak putih pada pipi dan kulit dapat ditekan secara maksimal. Disamping itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa penyebab munculnya bercak putih seperti:

  1. Kekurangan asupan vitamin

Kurangnya asuoan vitamin, protein dan tidak adanya asupan gizi seimbang pada bayi sangat berpengaruh terhadap perkembangan tubuhnya, bahkan pigmentasi kulitnya. Oleh sebab itu, asupan makan si kecil merupakan hal yang harus benar-benar Anda perhatikan.

  1. Tanda lahir

Munculnya bercak putih sejak bayi bisa saja sebagai sebuah tanda lahir, jika berbagai cara telah dilakukan namun hal ini belum juga hilang, maka Anda tidak lerlu khawatir kareba tanda lahir bukanlah suatu hak yang berbahaya bagi tubuh.

  1. Infeksi jamur

Infeksi jamur merupakan hal yang harus Anda perhatikan, jangan sampai buah hati Anda terkena gangguan kulit akibat jamur. Biasanya infeksi pada kulit bayi bisa muncul bercak putih disertai rasa gatal. Menjaga kebersihan dan mengkondisikan kelembapan baju dan tempat tidur si kecil merupakan cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghindari jamur.