Bau kaki merupakan masalah yang mengganggu bagi beberapa orang. Banyak hal yang dapat menyebabkan kaki berbau tidak sedap namun bagaimana cara mengatasi masalah tersebut? Berikut dua cara yang patut anda coba untuk mengatasi masalah bau kaki yang membandel.

Berikut beberapa cara sederhana yang dapat menghilangkan bau kaki

  1. Rendam Kaki Dengan Perasan Air Lemon

Lemon adalah buah yang bersifat asam dan mengandung anti bakterial yang dapat membunuh bakteri penyebab bau kaki. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah campur perasan air lemon dengan air hangat di wadah yang cukup besar untuk kaki anda. Rendam kaki ke dalam wadah selama 20 menit. Lakukan ini dua kali sehari untuk hasil yang memuaskan.

  1. Menjaga Kebersihan Kaki

Menjaga kebersihan kaki adalah langkah pertama untuk memastikan kaki tidak mengeluarkan bau tidak sedap. Anda disarankan untuk rutin mencuci kaki anda dengan sabun yang wangi dan mengandung anti bakterial. Bersihkan kaki secara menyeluruh termasuk sela sela jari kaki yang bisa menjadi sarang bakteri.

Berikutnya adalah selalu mengeringkan kaki setelah mandi atau berenang. Kaki yang kering tidak akan menyebabkan kelembapan yang dapat menimbulkan bau. Cara menghilangkan bau kaki yang terakhir adalah rutin untuk menggunting kuku karena kuku yang panjang bisa menjadi tempat bakteri untuk berkembang.

Kedua hal di atas dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap pada kaki anda. Langkah pertama untuk memastikan kaki tidak berbau adalah selalu menjaga kebersihan kaki dengan cara rutin mencuci kaki, mengeringkan kaki basah, dan sering menggunting kuku. Dan terakhir, merendam kaki dengan air lemon yang mengandung anti bakterial.