Bisnis

Cara Membuat Nugget Ayam Ala Resepmami.info

Nugget ayam merupakan salah satu masakan yang memiliki citarasa gurih dan lezat. Nugget ayam pun kini banyak diminati khususnya oleh para anak-anak sebagai teman makan. Untuk saat ini, memang sudah banyak yang menyediakan nugget ayam siap saji yang dapat bertahan hingga berhari-hari apabila disimpan dilemari es atau ditempat yang beku. Namun perlu diketahui bahwa nuget ayam beku juga kurang baik untuk dikonsumsi secara berlebihan.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, Anda bunda bisa membuat nugget ayam sendiri dirumah. Iya selain lebih hemat, nugget ayam buatan sendiri tentu juga lebih sehat karena kita bisa menentukan dan memilih bahan-bahan segar dan sehat untuk pembuatannya. Nah bagi Anda yang belum pernah membuat nugget ayam, kali ini Anda dapat membuat nugget ayam ala resepmami.info yan cukup unik, mudah, dan pastinya cukup lezat. Ada beberapa resep nugget ayam yang bisa Anda coba mulai dari nugget ayam original, nugget ayam sayur, nugget ayam keju, nugget ayam wortel, dan nugget ayam sederhana. Semua resepnya bisa Anda temukan di resepmami.

Resep Membuat Nugget Ayam Original

Pixabay.com

Nugget ayam memang merupakan salah satu olahan yang cukup lezat. Nugget ayam sendiri juga sangat disukai oleh anak-anak sehingga jika Anda bingung mau masakin apa buat anak-anak, nugget ayam adalah solusinya. Jika Anda belum pernah membuat nugget ayam, tentu Anda masih kebingungan dong apasaja bahan yang harus disiapkan serta bagaimana cara memasaknya. Untuk itu Anda dapat menyimak cara membuat nugget ayam original dari resepmami.info. Iya nugget ayam original yang dimaksud disini adalah nugget ayam yang sederhana dan tanpa menggunakan campuran bahan-bahan lain seperti keju, sayur, wortel, atau yang lainnya.

Sebelum masuk ke proses memasak, Anda dapat menyiapkan beberapa bahannya mulai dari 300 gram daging ayam yang telah digiling halus, 100 gr tepung terigu, 100 gr tepung roti, 3 butir telur ayam, 2 siung bawang putih, 1 sendok teh kaldu bubuk, 1 sendok teh gula, 1 sendok teh garam, dan 1 sendok teh merica. Setelah bahan-bahan tersebut siap, Anda bisa lanjut ke proses memasak yaitu sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, silahkan kocok dua butir telur dan masukkan bawang putih yang telah dihaluskan. Tambahkan gula, garam, merica, dan kaldu bubuk. Kocok seluruh bahan hingga merata.
  2. Selanjutnya silahkan tuangka tepung terigu ke dalam mangkuk dan campurkan dengan bumbu-bumbu tersebut hingga merata.
  3. Selanjutnya silahkan masukkan gilingan daging ke dalam adonan dan aduk hingga merata.
  4. Silahkan bentuk adonan sesuai dengan keinginan Anda.
  5. Setelah semua adonan nugget terbentuk, Anda dapat mengukus nugget kurang lebih selama 15 menit.
  6. Sambil menunggu nuggetnya matang, Anda dapat menuangkan tepung roti ke dalam wadah dan kocok sebutir telur.
  7. Nah setelah nugget yang dikukus sudah matang, diamkan hingga dingin.
  8. Selanjutnya silahkan masukkan nugget pada wadah yang berisi kocokan telur. Gulingkan nugget ke tepung roti yang telah disiapkan.
  9. Kemudian silahkan masukkan nugget ke dalam kulkas kurang lebih selama 20 menit.
  10. Dan nugget ayam pun siap untu disantap.

Resep Nugget Ayam Sayur

Pixabay.com

Nah kali ini kita akan berbagi tentang resep nugget ayam sayur ala resepmami.info. Iya selain nugget ayam yang kaya akan protein, sayur juga bermanfaat sangat baik untuk melengkapi gizi dalam nugget ayam buatan Anda. Untuk membuat nugget ayam sayur, ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan mulai dari 30 gr daging ayam yang telah digiling halus, 100 gr tepung roti, 100 gr tepung terigu, 1 buah wortel yang diparut kasar, 2 batang daun bawang yang diiris halus, 1 sendok teh gula, 1 sendoteh garam, 1 sendok teh kaldu bubuk, 3 butir telur. Nah setelah bahan-bahannya sudah siap, yuk simak ke cara memasaknya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama silahkan kocok dua butir telur yang sudah disiapkan. Masukkan beberapa bumbu yang sudah dihaluskan yang terdiri dari kaldu bubuk,garam, bawang putih, gula, dan juga merica.
  2. Nah setelah bahan-bahan diatas sudah tercampur rat, silahkan tuangkan tepung terigu ke dalam bahan-bahan diatas.
  3. Selanjutnya silahkan masukkan gilingan daging ayam, parutan wortel, dan juga irisan daun bawang dan aduk seluruh adonan hingga tercampur rata.
  4. Nah setelah adonan sudah jadi, silahkan bentuk adonan nugget sesuai selera Anda.
  5. Setelah adonan dibentuk, Anda dapat mengukus adona selama kurang lebih 15 menit.
  6. Sembari menunggu nugget ayam dikukus, Anda dapat menuangkan tepung roti ke dalam wadah dan kocok satu butir telur di dalam wadah.
  7. Apabila nuggetnya sudah matang dan sudah dingin, Anda dapat memasukkan nugget ke dalam kocokan telur dan kemudian silahkan dimasukkan ke dalam tepung roti. Anda dapat memastikan bahwa seluruh bagian nugget telah tertutupi.
  8. Kemudian Anda dapat memasukkan nugget yang telah dilumuri tepng roti ke dalam kulkas selama kurang lebih 20 menit agar tepung roti menempel dengan sempurna.
  9. Nah setelah 20 menit, Anda dapat menggoreng nugget ayam. Dan nugget ayam sayur pun siap untuk disajikan.