Uncategorized

Berikut Harga Burung Kepodang Terbaru 2020 Yang perlu Anda Ketahui

Burung yang lebih dikenal dengan nama burung Podang ini, merupakan jenis burung berkicau yang memiliki bulu indah. Di Jawa, Kepodang sering disebut sebagai manuk pitu wolu karena suara kicauannya yang nyaring dan hampir menyerupai ucapan pitu wolu yang berarti tujuh delapan. Burung satu ini juga sering disebut sebagai burung pesolek, karena selalu terlihat cantik, bersih dan rapi. Lantas berapakah harga burung kepodang? Yuk simak informasinya disini.

Ciri ciri Burung Podang

Burung Podang sangat mudah dikenali karena memiliki bulu yang indah dengan warna kuning keemasan. Apalagi ditambah dengan suara kepodang yang khas, sehingga membuat siapa saja yang mendengar suara tersebut berasa ada di suasana alam pedesaan. Kebanyakan kepodang akan memiliki paruh dengan warna merah muda atau pink, serta dibagian pangkal paruh dan diatas kepala berwarna kuning.

Sedangkan pada bagian mata, terdapat bulu dengan warna hitam yang terlihat seperti kacamata ninja. Kemudian mulai dari pangkal tenggorokan, leher, kepala bagian belakang, dada, perut, bagian bawah ekor, dan sebagian punggung akan berwarna kuning terang. Sedangkan pada bagian ujung sayap dan ekor burung Podang akan berwarna hitam.

Harga Burung Podang

Harga burung Kepodang tergantung pada beberapa hal, termasuk juga pada jenisnya. Masing masing burung Podang diketahui memiliki ciri dan karakteristik masing masing. Seperti Kepodang emas yang merupakan burung paling banyak ditemui dengan warna keemasan dan suara kicauan yang unik dan berkarakter. Kemudian ada Kepodang batu yang jarang ditemui, padahal memiliki suara kicauan yang tidak kalah bagusnya.

Perlu diketahui di tahun 2020 ini harga untuk Kepodang jawa sekitar Rp. 500 ribu, sedangkan untuk Kepodang emas dibanderol dengan harga Rp. 1,5 juta. Kepodang kapur memiliki harga yang lebih murah, yakni dibanderol dengan harga Rp. 200 ribu. Jika tertarik dengan Kepodang lokal, maka Anda perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 1 juta. Sedangkan harga burung Kepodang anakan dibanderol sebesar Rp 700 ribu, dan Kepodang anakan dibanderol sekitar Rp. 100 ribu.

Cara Merawat Burung Kepodang

Burung podang termasuk ke dalam jenis yang mudah gacor apabila dijaga dan dirawat dengan baik dan benar. Sehingga ada baiknya jangan sembarangan untuk merawat burung Podang. Diketahui burung Podang senang mandi untuk membersihkan tubuh dan memperindah penampilan. Sehingga ada baiknya jagalah kebersihan sangkar dan sering seringlah menjemur burung di bawah sinar matahari.

Demikianlah penjelasan mengenai burung Podang disertai dengan harga burung tersebut. umumnya harga yang ditetapkan tergantung dengan jenis jenis dari burung Podang. Dimana harga yang paling mahal didapuk oleh kepodang emas. Hal ini wajar, karena burung tersebut memiliki bulu yang indah serta punya kicauan yang unik dan berkarakter. Setelah membaca ulasan ini, tertarik membeli burung Podang?