Uncategorized

Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Ibu Hamil Muda

Mengandung calon sang buah hati adalah dambaan setiap wanita yang sudah menikah. Karena hal demikian termasuk anugrah. Namun, dalam masa kehamilan pasti ada saja problema yang harus Bunda jauhkan. Berikut ini adalah penjelasan tentang bahaya tidur tengkurap bagi ibu hamil muda.

Pantangan Bagi Ibu Hamil

Bunda, siapa sih yang tidak menanti-nantikan sang calon buah hati ke dunia? Pastinya selain bunda, juga sanak saudara menantikannya. Namun, ternyata mengandung tidak semudah yang dibayangkan.

Karena ada sejumlah pantangan yang harus Bunda jauhi. Mungkin kerap kali bunda merasa lelah. Sering salah posisi tidur dan kurang nyaman. Bahkan anda tidak bisa melakukannya kembali sebebas belum mengandung janin.

Seperti halnya pantangan bagi bunda yang hamil adalah tidur tengkurap. Karena posisi perut kian membesar, sehingga bunda mengalami kesulitan dalam posisi tidur. Inginnya tengkurap, tapi tidak bisa. Lantas, apa bahayanya tidur tengkurap?

Bahaya Tidur Tengkurap Saat Hamil

Bunda, meskipun sudah payah dalam posisi tidur saat anda sedang mengandung, sebaiknya tetap pada posisi telentang atau miring. Karena jika bunda tengkurap, maka salah satu bahaya yang terjadi adalah sesak napas.

Sesak napas memungkinkan janin anda terdorong ke arah belakang dan menekan usus. Pun begitu pula dengan organ tubuh lainnya yang berdesakan dan ikut saling tertekan.

Sehingga, baik usia kehamilan anda tua atau muda, tidur tengkurap tidaklah dianjurkan. Karena masih ada bahaya lainnya yang menanti. Seperti halnya janin anda jadi tergencet.

Benar! karena bagaimana tidak? saat janin anda semakin hari semakin tumbuh dan mendorong perut ibunya ke arah depan, anda justru menekannya ke belakang? Hal ini sangat tidak baik.

Karena tergencetnya janin yang ada di dalam rahim anda akan berpengaruh terhadap keselamatan calon buah hati. Sehingga tidur dengan cara tengkurap lagi-lagi tidak dianjurkan untuk ibu hamil.

Bahaya lainnya yang bisa anda jumpai dalam kasus tidur tengkurap adalah gangguan pada janin. Janin tidak akan menerima asupan nutrisi dan darah yang mengalir dari pembuluh vena anda dengan lancar.