Uncategorized

Bahaya Creambath Bagi Ibu Hamil Yang Perlu Diketahui

Perawatan tubuh memang menjadi hal lumrah bagi seorang wanita. Perawatan tubuh bagi wanita sudah menjadi kebutuhan tersendiri. Pada umunya seorang wanita meluangkan waktu setiap bulanya untuk merawat tubuhnya. Dalam keadaan hamil seorang wanita harus juga merawat tubuh mereka karena sebuah perawatan sudah menjadi kebutuhan bagi wanita. Tidak jarang ada treatment khusus bagi ibu hamil untuk perawatan tubuh yang tidak membahayakan bagi kandungan. Selain aspek perawatan, seorang ibu hamil juga harus memperhatikan kesehatan. Akan menjadi percuma apabila perawatan tidak berbanding lurus dengan kesehatan. Ibu hamil memang sangat rentan akan berbagain kondisi mengingat ada janin yang terkandung di perutnya.

Salah satu perawatan yang dilakukan oleh wanita yaitu perawatan rambut. Bentuk dari perwatan rambut bagi seorang wanita sangatlah beragam. Mulai dari creambath,smoothing,rebonding dan lain sebagainya. Dalam kasus ibu hamil keadaan rambut seorang wanita akan mengalami percepatan pertumbuhan. Keadaan rambut mengalami percepatan pertumbuhan ini dikarenakan adanya hormon esterogen yang menyuburkan rambut. Ternyata dengan melakukan  creambath ketika seorang wanita hamil memiliki bahaya tersendiri. Berikut bahaya crembaht apabila dilakukan ibu hamil :

  1. Mempengaruhi kesehatan janin

Creambath adalah kegiatan perawatan rambut untuk membersihkan rambut yang kering. kegiatan ini pada dasarnya tidak apa-apa dilakukan oleh ibu hamil. Namun yang menjadi masalah adalah bahan kimia yang digunakan untuk crembath. Bahan tersebut dapat mempengaruhi terhadap kesehatan janin.

  1. Menyebabkan alergi

Bagi ibu hamil yang memiliki alergi terhadap baha kimia sangat tidak dianjurkan untuk melakukan crembath. Keadaan ibu hamil sendiri sangatlah berpengaruh terhadap kesehatan janin yang dikandung.

Sebenarnya creambath boleh saja dilakukan oleh ibu hamil asalkan dengan ketentuan khusus. Mulai dari bahan yang dipakai,proses pemijatan hingga proses pengeringan rambut. Dalam hal  bahan yang digunakan untuk creambath haruslah menggunakan bahan yang alami, hal ini senada seperti yang diungkapkan oleh Heather Woolery-Lloyd, MD asisten profesor dermatologi di University of Miami. Selaian itu,proses pemijatan pada saat creambath juga harus perlu diperhatikan. Mengingat pada saat kehamilan ibu hamil tidak boleh sembarangan melakukan pemijatan.