Pengetahuan

APN Smartfren yang Stabil

APN atau access point name adalah sebuah akses yang bisa mempengaruhi kecepatan internet dari suatu provider. Untuk itu jika suatu ketika provider anda mengalami kendala dan lelet maka cara untuk menyelesaikannya bisa dengan mengubah APN . Bagi setiap provider seluler memiliki settingan APN yang berbeda-beda. Bahkan di dalam satu provider pun memiliki peraturan yang bisa berbeda-beda. Kita bisa menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan penggunaan internet. Misalnya saja ketika anda ingin internet yang stabil atau ingin internet yang cepat untuk streaming dll.

Untuk salah satu provider yang sering kita temui seperti smartfren pun memilki pengaturan APN yang berbeda-beda. Misalnya saja ketika kita ingin APN Smartfren yang Stabil. Maka kita perlu mengaplikasikan beberapa pengaturan yang akan dijelaskan lebih lanjut pada artikel ini.

Mengatur APN di Ponsel

Pixabay.com

Sebelum kita mengatur data APN dengan baik, kita harus bisa mengatur dan mengakses menu APN di handphone. Untuk setiap ponsel caranya hampir sama. Hanya beberapa poin yang berbeda namun dari segi promosi prinsip tetaplah sama.

Langkah pertama adalah dengan membuka pengaturan pada ponsel milik anda. Di pengaturan tersebut anda bisa masuk pada menu jaringan seluler dan kartu sim. Biasanya menu ini terpisah di beberapa ponsel. Klik menu tersebut. Anda nantinya akan diarahkan pada suatu tampilan. Pilih menu APN atau kepanjangan dari Access Point Name. Nah, jika sudah masuk anda bisa pilih edit APN lama atau bisa juga dengan membuat APN yang baru.

Rekomendasi APN Smartfren Unlimited 4G LTE Stabil

Untuk mengganti menu VPN kita tidak boleh sembarangan. Karena bisa   di Ponsel kita bahkan bisa-bisa jadi penyebab dari gagalnya koneksi. Untuk itu kami akan memberikan rekomendasi APN Smartfren yang Stabil dan membuat proses selancar anda jadi lebih nyaman.

Pertama kami akan menyarankan atur setting APN Smartfren secara default. Silahkan buka menu APN atau edit. Pada kolom nama anda bisa mengisinya dengan nama Smartfren4G sedangkan untuk menu APN bisa isi dengan Smartfren4G . Pada beberapa bagian seperti proxy, port,server, MMSC, MMS Proxy tidak perlu anda setel. Namun untuk nama pengguna anda bisa mengisinya dengan Smartfren dan sandinya juga diisi dengan Smartfren.

Untuk jenis autentifikasi, anda bisa memilih PAP dan CHAP dengan jenis APN adalah default, supl,xcap.  Dari menu protokol APN bisa diisi dengan IPv4 atau IPv6. Pada bagian operator tidak perlu anda tentukan. Pada jenis MVNO tidak usah diisi. Jika semuanya sudah diatur. Maka selanjutnya anda bisa merestart ponsel. Atau anda juga bisa mengaktifkan mode pesawat dan menonaktifkannya lagi. Nantinya sinyal ponsel akan berjalan seperti biasa lagi.

Rekomendasi APN Smartfren Unlimited

Bagi anda si pengguna smartfren unlimited, maka bisa menerapkan setting yang satu ini. Karena dengan menerapkan settingan yang satu ini maka internet anda jadi jauh lebih stabil kapanpun dimanapun.

Pertama anda bisa membuka terlebih dahulu menu APN yang ada di Ponsel anda. Jika sudah anda bisa menambahkan settingan baru atau bisa juga dengan membuat APN mengeditnya. Untuk settingan APN yang satu ini anda bisa mengisinya Nama dengan Smartfren Unlimited 4G . Sedangkan untuk bagian APN anda bisa mengisinya dengan Smartfren 4G. Pada bagian proxy anda tidak perlu menyerapnya. Sedangkan untuk menu port bisa anda isi dengan angka 80. Dari nama pengguna diisi smartfren begitu juga dengan sandinya.

Untuk bagian server tidak perlu anda setel. Tapi bagian MMSC dan Proxy MMS bisa anda isi dengan 10.17.27.250 . Sementara itu port MMS bisa anda isi dengan angka 8080, MMC diisi dengan angka 510 dan MNC diisi dengan angka 09.

Pada bagian jenis autentifikasi anda bisa mengisinya dengan PAP dan juga CHAP dengan jenis APN default,supl,xcap. Untuk jenis protokol APN adalah IPV4/IPv6. Pada bagian operator dan MVNO tidak perlu anda isi.

APN Smartfren Stabil untuk Gaming

Pixabay.com

Bagi anda yang sering bermain game online, pastinya membutuhkan koneksi yang stabil tidak hanya cepat. Hal ini agar permainan anda jadi lebih asyik lagi. Nah apabila anda seorang pengguna smartfren yang kebetulan ingin mengatur internet dengan stabil maka bisa menerapkan peraturan yang satu ini.

Pada bagian menu APN anda bisa mengedit atau menambah baru. Pada kolom nama, anda bisa mengisinya dengan Smartfren 4G dengan APN diisi dengan smartfren4G. Di bagian proxy, anda tidak perlu mengisinya. Sedangkan untuk port bisa diisi dengan angka 80. Dari nama penggunanya bisa diisi dengan [email protected] Jangan lupa untuk sholat mengisi sandi m8

Pada bagian server anda tidak perlu perlu mengisinya. Namun untuk MMSC dan Proxy MMS anda bisa mengisinya dengan kolom yang sama yaitu dengan angka 10.17.27.250. Sementara itu pada bagian port MMS anda bisa mengisinya dengan angka 8080. Angka MCC bisa diisi dengan 510 dan MNC diisi dengan angka 28.

Jenis autentifikasi nya diatur PAP atau CHAP dengan jenis APN default. Dan protokol APN serta roaming IPv4/IPv6.

Jika sudah diatur semua anda bisa aktifkan menu mode pesawat atau restart ponsel anda. Untuk pengaturan lebih lanjut bisa kunjungi downloadapk