Teknologi

2 Aplikasi Android Yang Berbahaya

Di smartphone kita ada yang namanya layanan untuk mendownload beberapa aplikasi-aplikasi. Hal tersebut tentunya akan menunjang tingkat kebutuhan kita dalam menggunakan kecanggihan teknologi di masa saat ini. Namun di sisi lain ada juga beberapa aplikasi yang akan merugikan banyak orang. Ketika ada orang yang mendownloadnya pasti akan ada beberapa orang yang dirugikan seperti halnya aplikasi-aplikasi yang berbahaya tersebut.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas tentang aplikasi android yang berbahaya di play store dan tentunya banyak di download oleh orang. Mulai aplikasi yang tergolong ukuran mbnya rendah sampai ukuran mbnya tinggi akan kita bahas pada ulasan kami beberapa ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak beberapa aplikasi yang cukup berbahaya untuk didownload di hp smartphone android anda :

Aplikasi Cuaca Berbahaya

Setiap orang tentu ingin berlibur menggunakan yang namanya kendaraan mereka dengan memastikan jika cuaca yang ada pada hari tersebut benar-benar cerah. Namun ada beberapa aplikasi yang cukup berbahaya dan kita kurang sadari ketika kita mendownload aplikasi tersebut yaitu telah aplikasi cuaca. Kenapa demikian karena pada aplikasi cuaca terkadang kita lupa bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi buatan manusia dan belum tentu tingkat keakuratannya benar-benar tinggi.

Sehingga kita hanya bisa bertaruh dengan keberuntungan yang ada. Kemudian selain itu juga ada beberapa situs situs online yang menuliskan juga. Bahwasanya aplikasi cuaca merupakan aplikasi yang sangat berbahaya karena di dalam aplikasi tersebut terdapat sebuah virus yang dapat mengumpulkan data dari pemilik smartphone. Sehingga semua jenis kontak nomor handphone yang kita miliki akan mudah terkumpul dan akan mudah dikirimkan kepada sang hacker atau mungkin di pemilik aplikasi tersebut.

Hal ini cukup membahayakan sehingga banyak sekali orang yang menghimbau agar tidak menggunakan aplikasi cuaca yang didownload di play store. Karena ini merupakan salah satu ciptaan untuk orang-orang yang tidak bertanggungjawab memeras harta dan kekayaan kita. Sehingga kami menyarankan agar anda tidak mendownload aplikasi cuaca karena aplikasi cuaca bisa menyebabkan kita dalam sebuah masalah.

Karena dalamnya terdapat virus dan semua data-data pribadi kita bisa dapat dicuri. Mulai dari data pribadi seperti nomor kontak hp atau teman kita ada di hp. Kemudian ada juga beberapa akun email facebook instagram bahkan beberapa nomor id kartu kredit kita yang kita simpan dalam smartphone kita bisa didapatkan dengan mudah ketika mereka mendownload aplikasi cuaca ini. Maka dari itu ini merupakan salah satu aplikasi yang sangat berbahaya dan bisa mennyadap android kita untuk mendapatkan berbagai macam informasi yang tentunya informasi tersebut adalah informasi pribadi kita yang orang lain tidak boleh tahu.

Aplikasi Pembersih Abal-Abal

Selain aplikasi terkait berita cuaca juga ada aplikasi yang sering banyak di-download oleh banyak orang. Namun mereka tidak sadar bahwasanya aplikasi tersebut cukup berbahaya. Karena aplikasi tersebut bisa men sadap android kita dan tentunya bisa merusak tingkat keamanan android. Sehingga android mudah terkena virus bahkan bisa dibobol oleh beberapa orang-orang ahli ilmu teknologi yang biasa disebut dengan hacker.

Oleh karena itu kami menyarankan agar anda untuk tidak mendownload aplikasi pembersih yang bersifat abal-abal dan tidak memiliki lisensi resmi dari google play store atau mungkin google google lainnya. Karena hal tersebut bisa menjadi salah satu hal di mana kalian akan merasa yang namanya tingkat kerugian yang maksimal pada diri anda. Tingkat kerugian yang akan kalian peroleh adalah ketika kalian mendownload aplikasi pembersih kalian akan merasa rugi saat digunakan.

Karena ini akan menguras yang namanya daya tahan baterai anda karena kegagalan mendownload aplikasi abal-abal atau mungkin aplikasi pembersih abal-abal. Daya tahan baterai akan berkurang sangat banyak hingga 10 dan 20% sehingga mudah sekali untuk habis. Selain juga fungsi dari hp ini atau mungkin alat pembersih ini tidak akan membantu kalian dalam menyelesaikan masalah di di smartphone anda ketika hp kalian mengalami yang namanya sampah yang menumpuk. Karena fungsi dari alat pembersih ini hanya sebagai perantara saja dan tidak bisa membersihkan secara total.

Fakta menarik dari alat pembersih di aplikasi google play store adalah tidak semuanya juga memiliki fungsi sebagai alat sadap android. Karena aplikasi ini akan merugikan beberapa orang-orang yang membuat aplikasi pembersih berlisensi untuk disukai banyak orang. Maka dari itu saran kami adalah kalian mendownload beberapa aplikasi aplikasi memiliki lisensi resmi dari google play store.

Tentunya aplikasi tersebut sudah terpercaya dan memiliki banyak bintang serta review yang positif bagi kita sehingga kita bisa menjadi lebih yakin dan percaya bahwasannya aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang aman untuk digunakan. Jadi ayo segera uninstal aplikasi pembersih yang kalian download karena aplikasi tersebut akan merugikan diri kalian sendiri.kami jamin anda pasti akan menyesal ketika kalian sudah melihat baterai smartphone anda membesar atau mudah habis. Banyak orang yang kurang menyadarinya tapi ini merupakan salah satu hal yang terpenting tentang sekali didownload oleh orang orag indonesia