Hiburan

Apa Itu Filmorago dan Kelebihannya

Aplikasi untuk edit video menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan, terlebih dengan semakin populernya konten-konten video. Banyak orang yang berlomba-lomba membuat konten video yang menarik agar dapat ditonton oleh banyak orang dan menjadi viral.

Kebutuhan membuat konten video ini biasanya melibatkan aplikasi edit video seperti salah satunya adalah Filmorago. Apa itu Filmorago dan apa saja kelebihannya dibandingkan aplikasi yang lain? Aplikasi ini cukup menarik karena menyediakan banyak sekali fitur untuk membantu mengedit video.

Aplikasi untuk edit video ini bisa digunakan pada perangkat mobile dan juga desktop. Fitur-fitur yang ada pun tidak jauh berbeda, mulai dari edit video, penambahan efek video, musik, watermark, dan masih banyak lagi. Berikut adalah beberapa fitur yang  disediakan oleh Filmorago.

Fitur Edit Video di Filmorago

Pixabay.com
  1. Menambahkan musik

Video akan lebih menarik jika ada musik sebagai background video. Pengguna bisa mengedit video dan menambahkan musik melalui aplikasi Filmorago. Musik untuk video bisa diambil dari penyimpanan telephone atau yang sudah disediakan di dalam aplikasi.

Namun perlu diingat untuk musik yang bisa ditambahkan adalah untuk format tertentu saja. Ada beberapa jenis atau format musik yang tidak bisa langsung ditambahkan dalam video. Filmorago sudah menyediakan galeri musik yang bisa menjadi background musik untuk video Anda.

Galeri musik dari aplikasi ini bisa diunduh terlebih dahulu untuk selanjutnya dimasukan dalam video Anda. Soundtrack yang disediakan aplikasi ini memiliki lisensi resmi sehingga bisa digunakan dengan nyaman. Hal ini termasuk penting terutama untuk Anda yang ingin membagikan video untuk dimonetisasi.

  1. Menggabungkan foto dan video

Edit video dengan memasukan gambar bisa dilakukan di aplikasi Filmorago. Pengguna bisa menggunakan beberapa foto untuk dijadikan sebuah video. Foto yang mungkin menarik juga bisa Anda selipkan dalam video yang ingin diedit.

Selain foto dan video, pengguna juga bisa menggabungkan beberapa video menjadi satu. Namun untuk video yang sedang berjalan tidak bisa dihentikan untuk ditambahkan atau diselipkan dengan foto.

Aplikasi ini bisa langsung diunduh dengan mudah. Salah satunya adalah melalui Apkpure yang menjadi situs terbaik untuk download beragam aplikasi dengan mudah dan aman. Anda bisa download dan instal aplikasi edit video seperti FIimorago melalui situs ini.

  1. Menggunakan tema

Aplikasi ini menyediakan beberapa tema yang menarik untuk digunakan agar video yang Anda edit menjadi lebih menarik dan terlihat profesional. Tema akan memberikan beberapa efek film yang bagus untuk video yang diedit.

Selain itu, ada juga filter yang bisa diatur untuk memberikan lebih banyak tema agar hasil video yang diedit menjadi lebih menarik. Fitur ini juga bisa digunakan untuk membuat video dalam bentuk horizontal maupun vertikal.

Pengguna bisa menambahkan tema sesuai dengan keinginan. Jika tidak bagus atau tidak sesuai, bisa langsung diedit melalui menu Edit Tools. Pengguna bisa menghilangkan beberapa bagian dari tema yang dirasa tidak bagus untuk dimasukan ke video.

  1. Menambahkan teks

Fitur yang paling sering dibutuhkan untuk edit video adalah teks. Filmorago menyediakan fitur untuk Anda menambahkan teks ke dalam video. Tulisan yang sesuai untuk memperjelas apa yang ingin disampaikan dari sebuah video. Tidak hanya untuk menambah tulisan atau teks, Anda juga bisa mengedit teks tersebut.

Teks yang ditambahkan bisa diubah format desainnya sesuai keinginan. Anda bisa menggunakan format template yang disediakan untuk mempercantik tulisan agar nyaman untuk dimasukan ke dalam video.

  1. Menambahkan bingkai

Pixabay.com

Efek bingkai juga bisa ditambahkan ke dalam video Anda melalui aplikasi Filmorago. Pengguna bisa memilih bingkai dengan posisi vertikal atau horizontal sesuai video. Tertarik? Anda bisa langsung unduh aplikasi ini dari Apkpure untuk diinstal pada perangkat mobile atau desktop Anda.

Namun untuk menggunakan fitur bingkai ini terkadang dapat membuat beberapa bagian terpotong. Hal tersebut bisa terjadi karena ukuran video yang mungkin terlalu besar untuk bingkai yang dipilih. Jadi perhatikan bingkai yang dipilih agar tidak memotong visual dari video Anda.

  1. Watermark

Jika Anda membuat video pribadi dan tidak ingin orang lain mencurinya, maka memberikan watermark bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa edit video terlebih dahulu melalui Filmorago untuk ditambahkan watermark. Watermark ini bisa diberikan dengan tulisan atau logo yang menjadi identitas Anda.

Pengguna dapat menyelipkan watermark agar tetap bisa terlihat selama video diputar. Namun untuk akhir video biasanya watermark akan tertutup tulisan Filmorago, khususnya untuk watermark yang ditempatkan di posisi tengah. Aplikasi ini sendiri mengizinkan untuk Anda tidak menyertakan logo Filmorago.

Itulah beberapa ulasan untuk Anda yang penasaran dengan apa itu Filmorago dan kelebihannya untuk edit video. Pengguna bisa mengatur rasio video untuk dibagikan ke media sosial seperti Instagram atau ke YouTube.