Uncategorized

4 Makanan Khas Bukit Tinggi Padang Yang Wajib Anda Coba

Indonesia dikenal dengan masakannya yang sedap dan penuh cita rasa. Pada setiap daerah, tidak jarang Anda temukan makanan khas yang berbeda dari daerah lain. Karena itu, jika berwisata ke suatu lokasi tidak akan lengkap tanpa mencicip makanan khasnya. Hal ini juga berlaku saat Anda hendak berkunjung ke Bukit Tinggi Padang. Agar perjalanan wisata Anda terasa lebih lengkap dan ter bekas di memori, jangan lewatkan 5 makanan khas berikut ini.

Inilah 4 Makanan Khas Bukit Tinggi Yang Tidak Boleh Dilewatkan

  1. Itiak Lado Mudo

Masakan khas Butik tinggi yang satu ini menghadirkan olahan daging bebek muda pedas dengan rasa yang berbeda. Jika Anda sering temukan daging bebek yang digoreng, Itiak Lado Mudo ini hadi dalam bumbu gulai pedas yang dihasilkan dari cacahan cabai hijau. Tentunya bagi para penikmat masakan pedas, kuliner yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Anda bisa temukan masakan ini di salah satu warung berlokasikan di Nagari Sianok.

  1. Nasi Kapau

Nasi kapau adalah masakan yang berikan kelezatan dengan rasa khas bumbu balado. Semua lauk pauk dan sayur khas nasi Kapau akan berikan sensasi rasa yang berbeda dari masakan Padang pada umumnya. Jika Anda tertarik dengan masakan ini, Anda bisa temukan banyak warung di Bukit Tinggi Padang yang jual Nasi Kapau. Anda bisa juga bisa temukan di Pasar Ateuh (atas) di los Lambuang, pada warung Uni Lis yang terkenal.

  1. Ampiang Dadiah

Ingin coba masakan dengan rasa unik? Saat berkunjung ke daerah ini, jangan lupa untuk coba Ampiang Dadiah. Dari namanya saja sudah terdengar unik. Masakan ini terbuat dari campuran beberapa bahan yang tidak terbayangkan. Di satu mangkuknya, Anda bisa temukan ketan putih, ketan merah (ampiang), karamel gula merah dan susu kerbau fermentasi yang bertekstur seperti keju. Anda bisa temukan di Pasar Lereng.

  1. Sate Padang Dan Kerupuk Kuah

Pernah dengar masakan sate Padang? Banyak yang bilang bahwa sate Padang yang dijual di luar pulau punya rasa yang berbeda. Karena itu, tidak ada salahnya untuk coba masakan ini di daerah aslinya. Di Bukit tinggi Padang juga ada kuliner khas bernama kerupuk kuah. Opak atau kerpuk lebar yang terbuat dari singkong atau beras, disiram dengan kuah sate Padang asli plus sambal dan bihun. Kedua masakan ini sekan tidak boleh dipisahkan.

Itulah beberapa masakan khas daerah ini yang wajib Anda coba saat berkunjung. Semua jenis masakan yang tertera bisa Anda temukan dengan mudah pada warung – warung di Bukit tinggi. Tidak hanya karena menarik turis, namun semua makanan tersebut memang makanan khas atau asli penduduk Bukit tinggi. Mulai dari Itiak Lado Mudo, nasi Kapau, Sate padang dan kerupuk kuah, dll. akan buat liburan Anda semakin berkesan.